Diskominfo Tingkatkan Kualitas SDM Tanbu Melalui Pusat Study

Screenshot_2018-01-04-12-49-11-908_com.yahoo.mobile.client.android.mail


Batulicin- Dalam upaya turut mencerdaskan generasi bangsa , khususnya generasi pelajar di Kabupaten Tanah Bumbu, Dinas Komonikasi dan Informatika (Kominfo) kembali menerima siswa – siswi SLTA sederajat untuk magang dan mendapatkan pendidikan serta pembelajaran di Pusat Study Diskominfo tahun 2018.

Kepala Diskominfo Kab. Tanbu Ardiansyah, S.Sos, MM, yang ditemui di meja kerjanya, Kamis (4/1) siang, mengatakan Pusat Studi Diskominfo merupakan salah satu program tahunan yang dilaksanakan dalam rangka memberikan pembelajaran kepada generasi pelajar sesuai dengan jurusannya masing-masing.
Screenshot_2018-01-04-12-49-40-013_com.yahoo.mobile.client.android.mail
“ Mereka akan mendapatkan pembelajaran yang terkait dengan pengembangan bidang IT, seperti e-Government, web, sistem jaringan dan multi media, sesuai dengan jurusan masing-masing,” ujarnya.

Disamping itu, masih menurut Ardiansyah, melalui pusat studi ini, siswa -siswi magang, juga akan mendapatkan pengetahuan mengenai gambaran umum tentang tugas dan fungsi Diskominfo Kab. Tanbu.

Selain itu, mereka juga diberikan pendidikan tambahan berupa tata cara dasar pembuatan berita atau penyajian informasi kepada masyarakat, baik melalui teori maupun praktek lapangan.

“Hal itu penting, sehingga mereka bisa memahami secara utuh tugas dan fungsi Diskominfo dalam peranya sebagai penyebar luasan informasi kepada masyarakat,” tambahnya.

Dikatakanya pula, hingga bulan Januari 2018 ini, sudah ada dua lembaga pendidikan yang mengirimkan siswa-siswinya untuk magang di Diskominfo. Dua lembaga pendidikan dimaksud, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK ) AL Hidayah dan SMKN 1 Sungai Loban.

Dari semua yang telah dilakukan, diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan dan pengalaman tentang dunia kerja sesuai dengan jurusan mereka masing-masing. sehingga akan tercipata generasi Tanah Bumbu yang memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas yang bermuara kepada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan menjadi penerus pembangunan di Bumi Bersujud ini. YNR

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »