Diskominfo Sosialisasi Pengenalan Pusat Study AMC Ke Sekolah

image

BATULICIN – Sosialisasi Pengenalan Pusat Study Aplication Monitoring Centre (AMC) dilaksanakan di SMKN 1 Simpang Empat, Selasa (22/8).

Sosialisasi digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu (Diskominfo Kab. Tanbu) melalui Bidang E-Goverment.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMKN 1 Simpang Empat dihadiri Guru dan Pelajar Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Jurusan Multimedia.

“Sosialisasi yang kami laksanakan ini dalam rangka mengenalkan keberadaan Pusat Study AMC ke Sekolah-sekolah yang ada di Tanah Bumbu,” sebut Kepala Bidang E-Goverment Christina Dewi Untari, melalui Koordinator Pusat Study IT, Abdul Jabar Rajib.

image

Saat sosialisasi, sebut Rajib, pihaknya menjelaskan secara singkat profil Pusat Study AMC, menjelaskan materi yang diajarkan, dan persyaratan yang harus dilengkapi untuk bisa magang di Pusat Study AMC.

“Hampir setiap tahun sekolah-sekolah yang kami kunjungi ini selalu mengirimkan siswa-siswinya untuk magang di Pusat Study AMC di Diskominfo Tanbu”, ungkapnya.

Sosialisasi yang disampaikan ke sekolah-sekolah ini mendapat apresiasi dari pihak sekolah dan para tenaga pengajarnya. Para siswa dan siswinya pun sangat antusias untuk bisa magang di Pusat Study AMC milik Diskominfo Tanbu yang beralamat di Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Pusat Perkantoran Pemkab. Tanah Bumbu.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Tanbu Ardiansyah, mengatakan Pusat Study AMC merupakan wadah bagi pelajar untuk mengembangkan kemampuannya di bidang IT.

Dikatakan Ardiansyah, melalui pusat Study ini diharapkan pelajar yang magang bukan hanya bertambah kemampuan dan wawasannya, namun juga menjadi bekal bagi pelajar SMK untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya berharap ilmu yang di dapatkan di Pusat Study tidak hanya jadi bekal mereka untuk melanjutkan pendidikan, namun juga menjadi bekal bagi mereka ketika memasuki dunia kerja,” ucap Ardiansyah. (Rjb/Rel/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »