Dishub Kominfo Tanah Bumbu Sosialisasikan Prakerin Pusat Studi IT

pusat studi

Media Center- Dinas Perhubungan komunikasi dan informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mensosialisasikan prakerin (praktek kerja industri) ke beberapa sekolah di daerah kabupaten tanah bumbu. “Sosialisasi atau kunjungan ini digelar dengan tujuan mengenalkan pusat studi IT dishub kominfo ke sekolah yang memiliki atau bekaitan dengan informasi dan teknologi seperti jurusan TKJ(teknik komputer jaringan).

Bapak Zaky atau biasa disapa pa Eky selaku Kasi Pembinaan dan Penerapan Kominfo menjelaskan,”Apabila melakukan prakerin di Pusat Studi IT Dishubkominfo diharapkan akan mencetak dan menghasilkan siswa-siswi yang memiliki daya jual tinggi serta memiliki skill ilmu IT dalam dunia kerja kelak. “tukasnya

Perbedaan Pusat Studi IT dari tempat praktek kerja yang lain adalah cara pembelajaran dan ilmu yang diajarkan lebih objektif, serta akan diadakan ujian pada akhir setiap mata pelajaran, adapun mata pelajaran itu seperti RPL(Rekayasa Perangkat Lunak), Pemrograman, Desain Grafis, Multimedia, dan Jaringan.

Bapak Handaya wicaksana selaku kepala sekolah SMKN 1 Satui mengatakan “bahwa ini merupakan terobosan baru bagi sekolahnya, dan prakerin di pusat studi merupakan kesempatan bagus untuk menghasilkan siswa-siswi yang memiliki skill” akan tetapi kendala yang cukup signifikan bagi sekolahnya ialah masalah jarak. karena memiliki jarak yang cukup jauh dari Pusat Studi IT. Harapan beliau agar bisa diadakan fasilitas kost untuk para siswa dan siswi agar lebih dekat untuk prakerin di pusat studi IT Dishubkominfo. “ujarnya

Saat ini sekolah yang sudah pernah magang di pusat studi IT antara lain smk 1 sungai loban, smkn1 kusan hilir, smkn 1 simpang 4,smk al hidayah.

Media Center

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!