Disdikbud Gelar Sosialisasi Percepatan KIA Untuk Sekolah

IMG-20190117-WA0036

BATULICIN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menggelar sosialisasi percepatan Kartu Identitas Anak (KIA) untuk kalangan sekolah TK, SD dan SMP bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat, (17/01).

Sosialisasi tersebut diikuti oleh kepala sekolah dari 183 TK, 192 SD dan 60 SMP yang ada di Kab Tanbu.

Kepala Disdikbud Tanbu Ambo Sakka mengatakan sosialisasi bertujuan untuk menyelesaikan permasalah percepatan pembuatan KIA untuk seluruh murid sekolah mulai dari TK hingga SMP se Tanbu.

Sementara itu Bupati Tanbu H Sudian Noor menyampaikan program KIA merupakan salah satu program pemerintah pusat yang harus dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Saya berharap dengan sosialiasi ini percepatan pembuatan KIA di Tanah Bumbu dapat terlaksana seratus persen dan tidak ada lagi murid di sekolah yang tidak memiliki kartu identitas anak (KIA),” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati H Sudian Noor juga melakukan dialog dengan para kepala sekolah terkait permasalahan KIA yang ada di sekolah masing masing.

Disdikbud bersama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil akan mencari solusi dan menyelesaikan apa saja yang menjadi kendala dalam pembuatan KIA bagi siswa siswi di sekolah tersebut. (iwn)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.