Disdikbud Ajak Kembangkan Kesenian dan Kebudayaan Daerah

IMG-20190730-WA0014

BATULICIN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tanah Bumbu adakan Kegiatan Pengembangan Pelatihan Kesenian dan Kebudayaan Daerah Tingkat Kabupaten, di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Simpang Empat, Selasa (30/7/2019).

Pelatihan ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya melestarikan kekayaan seni dan budaya yang ada di Tanah Bumbu.

Kepala Disdikbud Kabupaten Tanah Bumbu yang diwakili, Kabid Kebudayaan M. Rafii menjelaskan, program ini merupakan upaya pemerintah dalam melestarikan kekayaan warisan leluhur di bidang seni dan budaya. Serta program ini diupayakan akan diselenggarakan setiap tahun.

“Tujuan pelaksanaan program kegiatan ini juga untuk menggali dan melestarikan potensi Kesenian dan Kebudayaan daerah. Lalu sebagai upaya meningkatkan kreativitas seniman/seniwati, pemuda/pemudi terhadap dunia seni di Tanah Bumbu,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, HM Thaha mengatakan, menjaga kelestarian Kesenian dan kebudayaan daerah merupakan implementasi Peraturan Pemerintah (PP) No 5 tahun 2017, tentang Pemajuan Pembangunan di Bidang Kebudayaan.

“Untuk itu kami berharap, para peserta dapat mengembangkan hasil pembinaan dan pelatihan di wilayah desa masing-masing, sehingga generasi penerus tidak lupa akan akar seni dan budaya yang ada di Tanah Bumbu” ujarnya.

Peserta pelatihan ini terdiri dari para guru kesenian serta para pengiat seni yang ada di Tanah Bumbu. (Adi)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.