Disdagri Tanbu Gelar Pasar Murah Hari Besar

IMG-20171205-WA0015

BATULICIN – Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menggelar kegiatan Pasar Murah Hari Besar. Kegatan tersebut dilaksanakan di Desa Bayan Sari Kecamatan Angsana, Selasa (5/12/2017).

Berbagai macam kebutuhan pokok dijual dengan harga terjangkau di Pasar Murah yang pelaksanaanya bekerjasama dengan Gatriwara Tanbu dan TP PKK Tanbu.

Kegiatan Pasar Murah Hari Besar ini untuk menjaga ketersediaan bahan pokok pada peringatan Hari Besar Keagamaan seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Natal dan Tahun Baru.

“Pasar Murah Hari Besar dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan sembako yang meningkat menjelang Hari Besar,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Kab Tanbu, Anwar Salujang, melalui Kepala Bidang Perdagangan H Heriansyah.

H Heriansyah mengatakan pasar murah ini merupakan wujud nyata peran serta pemerintah untuk membantu masyarakat ekonomi lemah dalam mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dalam moment hari besar keagamaan seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Natal, dan Tahun Baru.
IMG-20171205-WA0014
Pada bulan Desember 2017 ini, sebut H Heriansyah, pihaknya melaksanakan Pasar Murah Hari Besar sebanyak empat kali. Pertama dilaksanakan di Desa Bayan Sari Kecamatan Angsana, Kedua Desa Waringin Tunggal Kecamatan Kuranji, Ketiga Desa Sumber Wangi Kecamatan Karang Bintang, dan Keempat Desa Rejosari Kecamatan Mantewe.

“Pasar Murah dimulai dari tanggal 5 sampai 8 Desember 2017,” sebutnya.

Sementara itu, kegiatan Pasar Murah Hari Besar di Desa Bayan Kecamatan Angsana dibuka langsung oleh Camat Angsana, Wahono. Selanjutnya dilaksanakan penyerahan secara simbolis sembako kepada warga kurang mampu.

Kegiatan pasar murah di dukung oleh Disdagri, TP PKK, Gatriwara, DWP, GOW, Persit, Bhayangkari, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, dan PT Kalimas Karisma. (Rel/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »