Disdagri Akan Gelar Lomba Kuliner Nusantara 2019

IMG-20190123-WA0025

BATULICIN – Dalam waktu dekat, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Lomba Kuliner Nusantara 2019.

Lomba Kuliner Nusantara bertujuan untuk memunculkan kuliner khas dari berbagai daerah.

Kepala Disdagri Tanbu, Deny Haryanto, melalui Kabid Perindustrian, H Fityanto, mengatakan Lomba Kuliner Nusantara bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Kusan Hilir dengan peserta lomba adalah warga desa di Kecamatan Kusan Hilir yang mewakili TP PKK Desa.

“Lomba akan digelar di Pasar Bumi Pangeran Kecamatan Kusan Hilir. Saat ini kami dari Disdagri sedang melakukan tinjauan kelapangan dan rapat dengan pihak kecamatan terkait kesiapan lomba,” ucap H Fityanto, Rabu (23/01) di Batulicin.

Target kedepannya dari Lomba Kuliner Nusantara yaitu meramaikan Pasar Bumi Pangeran dan diharapkan dapat pula meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Para pemenang lomba kuliner selain mendapatkan trophy dan piagam penghargaan, Pemerintah Daerah melalui Disdagri memberikan fasilitas gerobak kepada pemenang lomba yang nantinya digunakan untuk berjualan di Pasar Bumi Pangeran.

“Diharapkan pasar jadi ramai nantinya dengan banyaknya pedagang kuliner khas yang mulai buka dari pukul 16.00 sampai 22.00 wita,” ujarnya.

Terkait lomba, H Fityanto mengatakan rencananya Lomba Kuliner Nusantara 2019 dilaksanakan di Halaman Pasar Bumi Pangeran, Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, tanggal 29 Januari 2019. (rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

1

No Responses

Comments are closed.