Dinkes Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Pegawai Pemkab Tanbu

IMG-20200917-WA0018

BATULICIN – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu melakukan pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular (PTM) sekaligus screening kesehatan bagi pegawai Pemkab Tanbu.

Pemeriksaan kesehatan ini difokuskan kepada ASN dan Honorer Pemkab Tanbu.

Kamis, (17/09/2020) siang, bertempat di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 di Gunung Tinggi, Tim Kesehatan melakukan pemeriksaan PTM terhadap pejabat Pemkab Tanbu.

Pantauan MC.Tanbu, nampak pejabat Pemkab Tanbu dan ASN serta honorer mengikuti pemeriksaan PTM mulai dari berat badan, tinggi badan, pengambilan sampel darah, dan konsultasi dokter.

Adapun PTM yang diperiksa seperti gula darah, kolestrol, asam urat, tekanan darah, gangguan penglihatan, dan riwayat penyakit.

Setelah diperiksa maka pegawai yang mengetahui hasil pemeriksaan berkonsultasi dengan dokter yang ada dilokasi tersebut terkait pengobatannya.

Adapun Pemeriksaan PTM ini sebagai upaya mencegah penyakit bagi pegawai di lingkungan Pemkab Tanbu.

Dengan adanya pemeriksaan PTM ini, maka petugas kesehatan dan pegawai yang diperiksa mengetahui penyakit tidak menular dalam dirinya ada atau tidak ada PTM.

Jika ada PTM yang melebihi nilai rujukan kesehatan, maka pegawai diberi saran oleh dokter untuk berobat dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Sementara itu, Bupati Tanbu, H. Sudian Noor mengatakan pemeriksaan kesehatan pegawai Pemkab Tanbu ini penting dilakukan agar mereka bisa dengan segera mengendalikan PTM tersebut dengan menjaga kesehatan dan pola makan.

Bupati mengatakan pegawai yang sehat tentunya dapat menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas pegawai dalam melayani masyarakat.

“Pegawai yang sehat berdampak pada produktivitas kerja dalam memberikan pelayanan masyarakat,” ujarnya. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!