Dinas Pertanian Adakan Temu Teknis Penyuluh Pertanian

IMG-20210113-WA0001

BATULICIN – Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan kegiatan Temu Teknis Penyuluh Pertanian, Selasa (12/01/2020) bertempat di kantornya di Gunung Tinggi.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas, Sekretaris dan beberapa Kepala Bidang yang ada di dinas tersebut seperti Bidang PSP (Prasarana Pertanian), Bidang Perkebunan, Bidang TPH (Tanaman Pangan dan Hortikultura, Bidang Peternakan, serta Bidang Penyuluh srbanyak 35 orang.

Menurut panitia penyelenggara kegiatan, Rukimin, temu teknis mengundang semua penyuluh Pertanian se Kabupaten Tanah Bumbu dan petugas teknis yang ada.

Berhubung karena kondisi pandemi covid -19 yang masih belum reda, maka yang hadir hanya koordinator penyuluh dan para mantri tani.

Mereka akan diberikan penjelasan kegiatan atau program pada tahun 2021 dari beberapa bidang yang ada di Dinas Pertanian.

Dengan adanya kegiatan itu diharapkan terjadi sinergitas, serta kegiatan betul-betul bisa berjalan dengan baik dan para Kepala Bidang nantinya akan bisa memberikan gambaran secara riil.

Kegiatan yang akan dilakukan di tahun 2021, baik yang bersumber dari APBD, APBD1 dan APBN, ini semua nantinya akan bisa betul-betul dilaksanakan dengan seksama dengan pendampingan penyuluh serta mengawal kegiatan.

Kepala Dinas Pertanian, Fauraji Akbar dalam kesempatan itu arahan Presiden dalam Rakernas Pertanian di Istana Negara.

Fauraji juga menyampaikan apresiasinya, serta berharap kegiatan Temu Teknis Penyuluh Pertanian akan meningkatkan sinergitas program dan kegiatan, serta berjalan sesuai dengan apa yang direncakankan khususnya dalam rangka penbangunan pertanian di Bumi Bersujud. (Ags)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.