Dinas Kesehatan Tanbu Kunjungi Rumah Warga

Dinas Kesehatan kunjungi warga

Media Center, Tanbu – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu kunjungi rumah warga yang belum memberikan imunisasi kepada anaknya di Desa Biduri Bersujud Kec. Sungai Loban, Senin (29/08/2016).

Ketakutan warga dengan adanya vaksin palsu membuat sebagian orang tua enggan membawa anaknya untuk diimunisasi karna takut bukannya melindungi anak mereka namun malah membuat anak mereka sakit.

Dari alasan itu Dinas Kesehatan Tanah Bumbu selaku tenaga Kesehatan turun langsung menyandangi ke rumah warga yang belum terdaftar melakukan imunisasi kepada anaknya dan memberikan pengarahan tentang vaksin palsu yang marak diberitakan.

imunisasi

Pemberian Imunisasi campak dan vitamin dimulai dari usia balita 6 bulan hingga 11 bulan dan 12 bulan sampai 59 bulan. Imunisasi campak wajib diberikan kepada balita agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit campak, penyakit ini menyerang balita saat kekebalan tubuhnya menurundan bisa menyebabkan komplikasi terhadap tubuh manusia yang memyebabkan kebutaan pada mata, sesak nafas dan gangguan paru-paru.

Imunisasi campak dilakukan dengan cara menyuntikan vaksin campak kepada balita, biasanya di lengan atas bahu kanan. Sedangkan pemberian Vitamin dilakukan dengan cara meneteskan vitamin melalui mulut balita.

Kedatangan Dinas Kesehatan ini membuat orang tua menjadi yakin bahwa pemberian imunisasi terhadap anak sangatlah diwajibkan agar masa depan anak mereka lebih baik dengan terbebasnya penyakit yang dapat menyerang anak-anak mereka.

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan