Diklat Pemantapan Aparatur Satpol PP Damkar Ditutup

IMG-20190125-WA0015

BATULICIN – Pendidikan Latihan Pemantapan Aparatur Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) resmi ditutup.

Kegiatan yang digelar selama 5 hari tersebut ditutup Asisten Bidang Administrasi Umum H. Mustaing di halaman Kantor Bupati Jumat (25/01).

Dalam penutupan itu ditandai dengan penyiraman kembang dan pembaretan secara simbolis kepada perserta diklat.

“Setelah ditutupnya Diklat ini harus ada tindaklanjut, sebuah pengembangan maupun implementasi seiring tugas pokok di lapangan,” sebutnya.

IMG-20190125-WA0017

Dia mengingatkan, peran Satpol PP dan Damkar dimanapun selalu berhadapan dengan masyarakat. Namun bukan berati pola kekerasan yang harus dipergunakan.

“Dengan demikian hasil dari diklat ini bukan diterapkan dengan cara kekerasan namun penerapan itu jangan sampai mengabaikan aspek kemanusiaan disaat menjalankan tugas dilapangan,” tutupnya.

Kepala Satpol PP Damkar Kab. Tanbu H. Riduan mengatakan dalam kegiatan ini mempunyai tujuan dalam rangka memperkuat kesamaptaan dan kedisiplinan di jajaran penegakan Perda.

Tentunya, tindaklanjut dari ini semua pihaknya akan rutin melakukan latihan kesamaptaan internal setiap seminggu sekali.

Tak hanya itu, Riduan sudah memprogramkan pada tiap tahunnya akan ada lagi Diklat serupa untuk di serahkan ke pihak intansi militer.

“Dengan Diklat sebagai penguatan aparatur ini diharapkan anggota kami akan semakin disiplin sekaligus mendapat bekal untuk menjadikan Satpol PP dan anggota Damkar yang lebih Profesional dimata masyarakat,” imbuhnya. (wn)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.