Di Tanbu, Ribuan Jemaah Hadiri Peringatan Isra Miraj dan Haul Guru Sekumpul

image

BATULICIN – Ribuan umat Islam yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Haul KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul) yang ke 12 di Masjid Agung Al-Falah Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (16/4/2017) malam.

Ribuan jemaah yang hadir diantaranya, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Pengasuh Pondok Pesantren Datu Kelampayan Pagatan Tanah Bumbu KH. Abdul Ghoffar Shiddiq, Pengasuh Majelis Taklim Al Musthofa Tegal Jawa Tengah Habib Reza Bin Muhsin Al-Hamid, Pengasuh Majelis Taklim Al-Khairat Simpang Empat Tanah Bumbu Habib Husin Bin Anis Al-Jufri, para habib, ulama, tokoh agama, Tokoh Masyarakat H. Andi Syahruddin, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Acara yang dilaksanakan ba’da Isya tersebut di isi dengan pembacaan manaqib Guru Sekumpul dan Tahlil oleh KH. Abdul Ghoffar Shiddiq dan dilanjutkan dengan tausyah agama oleh Habib Reza Bin Muhsin Al-Hamid.

Jamaah dari berbagai wilayah di Tanah Bumbu tersebut memadati halaman Masjid Al-Falah Kecamatan Simpang Empat sejak sore harinya.

Lahan parkir yang disediakan oleh panitia pun tampak penuh oleh jemaah yang ingin mengikuti Haul Guru Sekumpul ke 12 dan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Bumi Bersujud.

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dalam sambutanya mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Disisi lain, Gubernur juga menceritakan hasil kegiatan Touring keliling Kalsel naik sepeda motor bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kalsel.

Gubernur juga berterimakasih kepada jemaah yang hadir yang turut mendoakan almarhumah Hj. Noorsyam Binti Ahmad (Orang tua/Ibu dari H. Sahbirin Noor). Selain itu para jemaah juga turut mendoakan kesembuhan Ibunda dari H. Isam yang sedang sakit.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor mengatakan kegiatan keagamaan ini sangat baik dilaksanakan selain untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah acara malam ini berjalan dengan lancar dengan jamaah yang berhadir ribuan orang. Semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan ini menambah keimanan dan menjadikan kita sebagai umat yang lebih taat lagi kepada-Nya,” ujar Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor saat menghadiri Peringatan Isra Miraj dan Haul Guru Sekumpul ke 12. (Rel/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »