Desa Wajib Anggarkan Rp 15 Juta Untuk PKK

IMG_8247

BATULICIN – Program Satu Milyar Satu Desa merupakan program unggulan Pemerintah untuk mempercepat pembangunan di wilayah perdesaan.

Pada tahun 2018 mendatang, Pemerintah masih menjadikan Program Satu Desa Satu Milyar sebagai prioritas utama untuk menggerakan roda pembangunan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di perdesaan.

“Program Satu Milyar Satu Desa Insya Allah tetap berjalan. Tahun 2018 setiap Desa diwajibkan untuk menganggarkan Rp 15 Juta untuk PKK,” Demikian disampaikan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming saat melantik 50 Kepala Desa hasil Pilkades Serentak tahun 2017, Senin (23/10/2017) di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu.

IMG_8329

Ia mengatakan wajib menganggarkan Rp 15 Juta untuk PKK ini sengaja disampaikan dihadapan tamu undangan khususnya Ibu PKK Desa agar mendengar. Dan jangan sampai ada Kepala Desa yang tidak menganggarkan dana itu.

IMG_8194

Menurut Bupati, dana sebesar itu dapat digunakan semaksimal mungkin untuk kemajuan PKK dalam mewujudkan Visi Misi dan menjalankan Program PKK seperti pembinaan dan pemberdayaan bagi perempuan di Desa dalam mensejahterakan keluarga.

“Kita sadari pengaruh Ibu PKK terhadap pembinaan di Desa sangatlah besar untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga,” ucap Mardani.

Terkait Peraturan Bupati (Perbup), sebut Mardani, setelah ditandatangani Perbup-nya ,pihak pemerintah daerah akan segera mensosialisasikannya kepada para Kepala Desa tentang bagaimana cara pemakaian dana itu, sehingga semua desa sama dalam penggunaan dana desa semisal dana untuk PKK Desa.

Sementara itu, terkait pelantikan 50 Kepala Desa Hasil Pilkada Serentak, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang dilantik, dan kepada Kepala Desa yang purna tugas, pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala jas pengabdian dan dedikasinya selama ini.

“Semoga apa yang sudah dikerjakan menjadi amal ibadah dan catatan hidup yang berharga yang kelak akan dibalas oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,’ ujar Mardani.(rel/mc.tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »