Desa Sumber Baru Wakili Tanbu Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi

IMG-20180416-WA0031

BATULICIN – Desa Sumber Baru Kecamatan Angsana terpilih mewakili Kabupaten Tanah Bumbu dalam lomba Desa Hatinya PKK tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Sebagai tindak lanjutnya Desa Sumber Baru didatangi oleh Tim Penilai Lomba Hatinya PKK, Senin (16/04).

Kedatangan rombongan Tim Penilai tersebut disambut langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj Sadariah Sudian Noor beserta anggota, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pemkab Tanah Bumbu Suwignyo, Camat Angsana Wahono beserta Jajaranya dan Kepala Desa Sumber Baru beserta Perangkatnya.

Kepala Desa Sumber Baru, Zainal Arifin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada rombongan tim penilai dari Provinsi Kalsel di Desa Sumber Baru.

Menurutnya, Desa Sumber Baru adalah salah satu desa yang dirasakan cukup berkembang di delapan tahun terakhir ini. Hal itu dapat dilihat dari sejumlah penghargaan yang telah diperolehnya, baik penghargaan tingkat kabupaten, maupun tingkat provinsi.
IMG-20180416-WA0030

Hingga saat ini sudah ada 25 penghargaan yang diperoleh Desa Sumber Baru, dan mudah mudahan desa kami dapat kembali mengharumkan nama Kabupaten Tanah Bumbu melalui Lomba Hatinya PKK ketingkat Provinsi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming yang dibacakan Kepala Dinas PMD menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim Penilai, atas kesedianya datang untuk melaksanakan penilaian terhadap Hatinya PKK Desa Sumber Baru.

Pada kesempatan itu, Ia meminta kepada tim penilai agar dapat memberikan penilaian yang obyektif serta dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada peserta dalam memanfaatkan lahan pekarangan dalam upaya meningkatkan potensi Hatinya PKK yang ada di Desa Sumber Baru.

Ia berharap dengan potensi dan sumber daya masyarakat yang dimiliki Desa Sumber Baru saat ini dapat membuahkan hasil yang maksimal, sehingga dapat meraih penghargaan menjadi pemenang dalam lomba Hatinya PKK tahun ini.

Ditempat yang sama Ketua Tim Penilai Hj Hardiyanti, S.Sos dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin atas penyambutan yang hangat dan meriah terhadap rombongannya.

Dikatakannya, salah satu yang menjadi obyek penilaian dalam lomba hatinya PKK adalah pemanfaatan lahan pekarangan yang ada didesa. Sehingga nantinya tim penilai akan lebih fokus pada sejumlah kegiatan masyarakat dalam membudayakan lahan pekarangannya.

“Dengan segala potensi yang ada di Desa Sumber Baru, diharapkan dapat memberikan nilai tambah terhadap hasil penilaian yang akan dilakukan,” ujarnya. (Iwn/MC.Tanbu)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!