Desa Sejahtera Syukuran Penempatan Kantor Baru

IMG-20180609-WA0009

BATULICIN – Pemerintah Desa Sejahtera menggelar syukuran penempatan gedung baru Kantor Desa, Jumat (8/6/2018) di Jalan Pelabuhan Speed Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat.

Syukuran ditempatinya kantor desa yang baru tersebut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tanah Bumbu HM Idjra’i, Ketua DWP Tanah Bumbu Hj Rosidah, Ketua MUI KH Fadli Muis, perwakilan Polres, Kepala Desa Sejahtera H Abdul Salam, Habib, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sejahtera H Abdul Salam mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga pembangunan gedung desa terselesaikan.

“Semoga dengan kantor yang baru ini masyarakat semakin nyaman berurusan di kantor desa ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Abdul Salam juga menceritakan pengalamannya saat mendampingi Qori dan Qoriah asal Tanah Bumbu yang mengikuti MTQ Antar Bangsa Asean sampai meraih Juara diajang internasional itu.

“Selain syukuran kantor baru, hari ini kita menggelar juga syukuran dengan prestasi yang diraih qori Tanah Bumbu yang mengharumkan nama daerah di tingkat internasional dengan meraih juara 2,” kata Abdul Salam.

IMG-20180609-WA0010
Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra HM Idjra’i mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan kantor desa.

Idjra’i menambahkan terkait prestasi yang diraih qori Tanah Bumbu itu, ia berbangga karena ada warga tanah bumbu yang memiliki kemampuan luar biasa sehingga mampu bersaing dengan qori dari negara lain di ajang MTQ Antarbangsa Asean itu.

Ia mengatakan untuk mengikuti MTQ Antarbangsa Asean, pihaknya telah mempersiapkan satu tahun sebelumnya.

“Kami dari pemerintah daerah sudah mempersiapkan diri satu tahun sebelum mengikuti MTQ tersebut, baik dari persiapan mental hingga pendanaan yang dianggarkan oleh pemerintah daerah,” ujarnya.

Qori asal Tanah Bumbu ini diusulkan untuk mewakili Kalimantan Selatan karena melihat potensi qori Tanah Bumbu yang tidak kalah dengan daerah lain.

“Yang menilai bukan kita, tapi dari Provinsi. Berdasarkan itu maka qori Tanbu mewakili Kalsel di MTQ antar bangsa,” katanya.

Untuk Tanah Bumbu, menurut Idjra’i sebenarnya banyak qori yang bagus, tapi kesempatan untuk tampil belum ada. Kami meyakini pada tahun-tahun yang akan datang akan lahir qori dan qoriah yang berkualitas di Bumi Bersujud ini.

“Harapannya semoga qori dan qoriah terinspirasi dengan adanya qori juara 2 internasional ini semoga banyak kader kader lainnya yang muncul nantinya,” sebutnya.

Adapun acara syukuran Kantor Desa dan syukuran juara 2 MTQ Antarbangsa Asean ini diisi dengan pembacaan maulid Al Habsyi, pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ahmad Busairi Qori Internasional Juara 2 MTQ Antarbangsa Asean asal Tanah Bumbu, pembacaan doa oleh Ketua MUI Tanah Bumbu, dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah. (Rel/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »