Desa Sarigadung Wakili Tanbu Pada Lomba LBS Tingkat Provinsi Kalsel

IMG-20171212-WA0001


*Hj Sadariah Sambut Kedatangan Tim Penilai Lomba LBS

BATULICIN – Wakil Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj Sadariah Sudian Noor menyambut datangnya Tim Penilai Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu, Senin, (11/12/2017).

Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat merupakan tujuan Tim Penilai yang mana telah dibina sebagai desa LBS di Bumi Bersujud untuk periode tahun 2017.
IMG-20171212-WA0002
Dalam sambutannya, Hj. Sadariah Sudian Noor, mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba LBS yang akan melakukan penilaian di Tanah Bumbu.
IMG-20171212-WA0003
Ia mengatakan selain untuk dinilai, Desa Sarigadung sebagai duta LBS di Tanah Bumbu juga memerlukan pembinaan sehingga kedepannya lebih bagus lagi dari yang sudah ada saat ini.
IMG-20171212-WA0004
Senada dengan isteri Wakil Bupati Tanah Bumbu tersebut, Ketua Tim Penilai Lomba LBS Provinsi juga mengatakan bahwa PKK Tanah Bumbu sangat diperhitungkan di tingkat Provinsi bahkan Nasional. Hal tersebut dibuktikan dengan diraihnya juara HATINYA PKK di Tingkat Nasional beberapa waktu lalu.

Pada tahun ini juga sebenarnya Lomba Posyandu tingkat Provinsi, Juara terbaiknya telah disabet oleh Kabupaten Tanah Bumbu yang akan mewakili Kalimantan Selatan di Lomba Posyandu Tingkat Nasional di tahun 2018.

Setelah acara penyambutan, di tengah cuaca mendung dan gerimis Tim Penilai melanjutkan kegiatan ke lapangan untuk menilai langsung inovasi desa LBS di Desa Sarigadung yang antara lain adalah pengelolaan Bank Sampah oleh PKK dan Dasawisma Desa Sarigadung.

Pembinaan sendiri dilaksanakan oleh beberapa SKPD yang terkait langsung dengan kriteria Lomba LBS yang tentu saja diantaranya Dinas Kesehatan Tanah Bumbu.

Antusiasme TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu juga terlihat luar biasa, ditengah guyuran gerimis, Hj. Sadariah Sudian Noor, terlihat tetap mendampingi Tim Penilai sampai kegiatan berjalan tuntas. (mr/mc.tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »