Desa di Kecamatan Kusan Hilir Terima 2 Unit Mobil Ambulans

IMG-20200518-WA0007

BATULICIN – Program Satu Desa Satu Ambulans terus direalisasikan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu).

Bertempat di halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) di Gunung Tinggi, Bupati H. Sudian Noor diwakili Kepala Dinas PMD Nahrul Fajeri menyerahkan sebanyak 2 (Dua) unit mobil ambulans desa, Senin (18/05/2020).

Kepala Dinas PMD Tanbu, Nahrul Fajeri mengatakan dua unit mobil ambulans tersebut diperuntukan bagi Desa Rantau Panjang Hulu dan Desa Muara Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

“Tahun 2020 ada sebanyak 10 unit mobil ambulans untuk masing-masing desa,” sebut Nahrul.

Adapun pengadaan mobil ambulans tersebut, sebut Nahrul dianggarkan dari dana desa (DD).

Nahrul merinci, dari 144 Desa di Tanbu saat ini total desa yang memiliki mobil ambulans ada sebanyak 97 Desa dengan rincian tahun 2018 sebanyak 48 unit, Tahun 2019 sebanyak 39 unit, dan Tahun 2020 sebanyak 10 unit.

“Diharapkan mobil ambulans desa ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat utamanya membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan secara gratis,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Tanbu H. Sudian Noor berharap keberadaan mobil ambulans desa dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat luas.

“Saya berharap ambulans desa ini selalu standby 24 jam serta mudah dihubungi apabila ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Menurut Bupati, pemberian pelayanan kesehatan yang maksimal untuk masyarakat ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah daerah untuk masyarakat. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.