Bupati Wisuda Santri TK/TPA Al-Qur’an Kecamatan Angsana

IMG-20201115-WA0005

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor menghadiri acara pelaksanaan Safari Wisuda ke X santri TK/TPA Al-Qur’an yang diselenggarakan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur’an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) Kabupaten Tanah Bumbu di Balai Rakyat desa Mekar Jaya Kec. Angsana, Sabtu (14/11/2020).

Selain dihadir Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor yang juga didampingi Isteri yang juga selaku Pembina LPPTKA BKPRMI Tanbu, Wakil Ketua 2 BKPRMI Kalsel H. Kamaruzzan, Ketua DPD BKPRMI Tanbu HM Idjra’i serta undangan lainnya.

Dalam laporan nya ketua pelaksana Sunawan Putra Aji yang juga selaku Ketua DPK Angsana melaporkan bahwa kegiatan wisuda ini diikuti 212 santri/santriwati se Kecamatan angsana, dimana kegiatan wisuda ini di ikuti sebanyak 19 unit TK/TPA Al-Qur’an dari dari 21 unit yang ada di Angsana, ujarnya.

Ketua DPD BKPRMI Tanbu HM Idjra’i dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan wisuda ini bukan lah sebuah akhir dalam pembelajaran membaca Al Qur’an melainkan hal ini merupakan sebuah langkah awal untuk lebih mengembangkan lagi bacaan serta pemahaman isi yang terkandung didalam Al-Qur’an.

IMG-20201115-WA0007

“Tentu harapan kami semua kepada semua santri/santriwati yang akan diwisuda nantinya akan mampu menjadi insan yang senantiasa mencintai Al Qur’an dan mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari” tambahnya.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada semua anak-anak yang akan di wisuda pada hari ini.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten mengucapkan selamat kepada santri/santriwati yang sudah berhasil melewati proses pendidikan dengan semangat yang tinggi serta memiliki ilmu yang berkualitas yang akan menjadi kebanggaan keluarga serta masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu”

“Oleh karena itu Wisuda Santri LPPTKA BKPRMI ke 10 ini merupakan sebuah langkah yang strategis, agar anak-anak kita tumbuh dan berkembang menjadi insan-insan Qur’ani yang berakhlakulkarimah, menjadi generasi penerus yang akan membawa Kabupaten ini menjadi Kabupaten yang selalu dalam limpahan Rahmat Allah SWT” ujar Bupati.

IMG-20201115-WA0006

“Untuk itu, saya mengajak kepada semua kita untuk meningkatkan peran serta kita dalam membekali anak-anak kita dengan dasar keimanan dan ahlak mulia agar mereka nantinya mampu menjadi generasi yang berkualitas sesuai dengan tujuan pendidikan dan menjadi kebanggaan kita semua” tambahnya.

Disela acara Bupati H Sudian Noor juga menyerahkan 1 unit mobil operasional kepada BKPRMI Tanbu yang nantinya akan digunakan untuk keperluan lembaga tersebut.

Bupati juga menghadiahkan sebanyak 30 unit sepeda lipat kepada santri serta santriwati yang berprestasi se-kabupaten Tanah Bumbu dimana masing-masing perwakilan kecamatan mendapatkan 3 unit sepeda sebagai motivasi serta agar para santri yang lain juga akan lebih meningkatkan minat nya dalam menuntut ilmu Al Qur’an. (Pro)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.