Bupati Terjunkan Tim Kesehatan Ke Kabupaten Tanah Laut

IMG-20210122-WA0018

BATULICIN – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu terjunkan 64 tenaga kesehatan untuk berikan pelayanan di posko-posko pengungsian korban terdampak banjir yang terdapat di Kabupaten Tanah Laut.

Keberangkatan tim kesehatan Tanah Bumbu tersebut diberangkatkan Bupati H Sudian Noor dihalaman Kantor Bupati pada Jum’at (22/01/2021).

Kegiatan pelepasan tim tersebut juga terangkai dalam kegiatan pengiriman bantuan sosial untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar yang pengantaran bantuan sosial tersebut juga di pimpin oleh Bupati.

Saat melepas tim kesehatan tersebut Bupati menyampaikan agar bekerja dengan bersungguh-sungguh.

“Karena dengan melakukan kebaikan untuk orang lain maka kebaikan itu akan kembali kepada diri kita,” pesan Bupati.

IMG-20210122-WA0017

Kepala Dinas Kesehatan Tanbu H. Setia Budi menyampaikan pemberangkatan tim kesehatan Tanah Bumbu ini merupakan arahan Bupati untuk membantu saudara kita yang terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut.

Adapun tenaga yang diterjunkan adalah dokter sebanyak 8 orang, tenaga medis 46 orang dan pendamping sebanyak 10 orang.

“Tim kesehatan ini nantinya akan di bagi menjadi 6 kelompok yang akan ditempatkan pada wilayah terdampak yang membutuhkan pelayanan kesehatan ektra, dan akan melaksanakan pelayanan selama 2 hari, setelahnya akan melihat situasi kondisi dilapangan, bisa saja masa penugasan nantinya akan ditambah waktunya,” jelasnya.

Dalam kegiatan pelepasan tersebut berhadir juga Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah, Pj. Sekda Ambo Sakka, Staf Ahli, Kadinsos H. Basuni, Kadinkes H. Setia Budi dan Kasatpol PP dan Damkar H. Riduansyah. (Pro)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.