Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kotabaru

IMG-20200104-WA0008

KOTABARU – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor kembali lakukan kunjungan ke korban kebakaran beberapa waktu lalu di Kabupaten Kotabaru Kecamatan Pulau Sebuku tepatnya di desa sungai Bali, Sabtu (04/01/2020).

Kedatangan Bupati Tanbu H Sudian Noor di dampingi Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) H Basuni serta beberapa personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu.

Disamping untuk menjalin silaturrahmi kepada seluruh korban kebakaran, maksud dan tujuan kedatangannya untuk menyampaikan amanah masyarakat Tanbu yaitu menyerahkan dana yang sudah digalang BPBD Tanbu di jajaran pemerintah kabupaten untuk para korban kebakaran di Sungai Bali.

IMG-20200104-WA0009

Dalam penyambutannya Kepala Desa Sungai Bali Ujang Arhadi sangat terharu atas perhatian yang begitu dalam untuk warganya yang menjadi korban kebakaran yang terjadi pada tanggal 23 November lalu.

“Bantuan ini tentu sangat berarti buat masyarakat kami, saya atas nama seluruh warga masyarakat yang jadi korban mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Tanbu beserta warga Tanbu yang sudah membantu mengurangi beban kami,” ujar Ujang Arhadi.

Bupati H Sudian Noor menyerahkan bantuan sosial tersebut secara simbolis kepada 2 penerima kemudian bantuan berikutnya langsung dibagikan oleh perangkat desa dengan memanggil satu per satu nama penerimanya.

Dengan bantuan ini Bupati H Sudian Noor berharap mampu mengurangi beban warga masyarakat yang menerimanya, sekiranya juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

IMG-20200104-WA0007

“Bantuan ini merupakan sebuah amanah dari masyarakat Tanbu untuk membantu para saudaranya yang terkena musibah, hal ini juga merupakan sebuah wujud dari kepedulian serta persaudaraan untuk korban bencana kebakaran di Desa Sungai Bali,” jelas Bupati.

BPBD Tanbu menginformasikan, bantuan yang diserahkan adalah uang untuk 156 KK, sedangkan untuk bantuan berupa bahan makanan serta pakaian sudah diserahkan selang beberapa hari saat bencana kebakaran itu terjadi.

Sepulang dari menyerahkan Bansos, Bupati menyempatkan diri untuk mampir disebuah rumah seorang Nenek yang akrab disapa nenek Diang (65). Keberadaan rumah nenek Diang sendiri berada ditengah lokasi dimana terjadinya kebakaran, namun yang membuat Bupati terkagum rumah nenek tersebut tidak sedikitpun terkena api. Kepada nenek Diang Bupati juga memberikan santunan serta jam dinding dan tumbler. (Pro)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.