Bupati Serahkan Bansos di Sungai Loban

IMG-20191018-WA0001

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah kembali serahkan Bantuan Sosial (Bansos) di Kecamatan Sungai Loban, Kamis (17/10/2019).

Penyerahan bansos tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor yang di dampingi Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah, Camat Sungai Loban, serta jajaran Muspika Sungai Loban.

Sedikitnya 16 warga dari 10 desa yang menerima bansos tersebut dapat dikunjungi Bupati bersama rombongan.

IMG-20191018-WA0002

Selain menyerahkan bansos secara langsung, Bupati H Sudian Noor juga berkesempatan melakukan silaturrahmi dengan warga di desa yang dikunjungi. Dan utamanya, dapat melihat kondisi keadaan tempat tinggal si penerima bansos tersebut, karena tidak sedikit diantaranya yang masih tinggal dengan kondisi rumah yang sangat memprihatinkan.

Setelah melihat langsung kondisi di lapangan, H Sudian Noor dapat meminta kepada SKPD terkait untuk merenovasi rumah warga yang sudah tidak layak huni atau dengan kondisi yang sangat memprihatikan.

IMG-20191018-WA0000

Hal ini menurut Bupati, dilakukan agar masyarakat yang kurang mampu juga mendapatkan rumah tinggal yang layak, bersih serta nyaman.

Kepada Camat, Bupati juga meminta agar segera mendata warganya yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan, agar segera dibuatkan. Hal ini guna memudahkan proses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Poskesdes maupun Puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya. (Pro)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.