Bupati Panen Perdana Padi Unggul Hasil Penangkaran

Screenshot_2017-12-07-19-32-45-244_com.yahoo.mobile.client.android.mail


Batulicin- Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, melakukan panen perdana padi varietas Ciherang hasil penangkaran bibit padi unggul yang dikembangkan di Desa Sumber Baru Kecamatan Angsana, Kamis (7/12).

Panen perdana tersebut dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Dinas Kominfo, Camat Angsana dan Unsur Muspika, Penyuluh pertanian, Ketua Gapoktan dan masyarakat petani Desa Sumber Baru.
Screenshot_2017-12-07-19-32-59-171_com.yahoo.mobile.client.android.mail
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu, Setia Budi dalam laporanya mengatakan, kegiatan penangkaran bibit padi unggul ini merupakan program pengembangan bibit yang bekualitas oleh Bupati yang bertujuan untuk meningkatkan hasil pernatian masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Dan program penangkaran bibit padi unggul tersebut dilaksanakan secara masif diseluruh wilayah Kabupaten Tanah Bumbu yang memiliki lahan pertanian.
Screenshot_2017-12-07-19-33-12-496_com.yahoo.mobile.client.android.mail
“ Penangkaran bibit padi sudah dilaksanakan diempat Kecamatan, yakni Kecamatan Angsana, Kecamatan Kusan Hilir, Kecamatan Kuranji, dan Kecamatan Kusan Hulu, “ ujarnya.

Dikatakan Setia Budi, dari empat kecamatan tersebut sudah ada dua kecamatan yang sudah melaksakan panen lebih dulu, dan hasilnya cukup memusakan meski terkendala bencana banjir dan kekeringan.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya program penangkaran bibit padi unggul tersebut.

“Hasil panen yang didapat hari ini merupakan usaha dan kerja keras kita bersama dalam upaya meningkatkan hasil pertanian bagi masyarakat Tanah Bumbu, “ujarnya.

Menurut Bupati, dalam program penangkaran bibit padi unggul yang diberi nama “H. Maming” tersebut telah mengembangkan sejumlah varietas yang sesuai dengan kondisi pertanian di kabupaten Tanah Bumbu. Varietas tersebut antara lain Inpari dan Cehirang yang saat ini sudah diuji cobakan dengan hasil yang memuaskan.YNR

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »