Bupati Minta Masyarakat Ikut Sensus Online

IMG-20200220-WA0018

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor tekankan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Instansi Vertikal dan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu untuk segera memperbaharui data kependudukan melalui Sensus Penduduk secara online.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Bumbu saat mengunjungi Kantor Badan Pusat Statistik Kab. Tanbu pada Kamis siang (20/02/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bupati meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Tanbu untuk mendukung serta mensukseskan Sensus Penduduk 2020 (Sp2020).

“Segeralah perbaharui data diri anda dan keluarga secara mandiri melalui sensus penduduk online mulai tanggal 15 Februari hingga 31 Maret mendatang, bisa juga nantinya dengan menerima kedatangan petugas sensus pada Juli nanti,” kata Bupati.

IMG-20200220-WA0017

Dalam keterangannya Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Tanbu Ahmad Mudzakkir menyampaikan, sensus penduduk tahun 2020 mengunakan data administrasi kependudukan dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) sebagai basis data dasar yang kemudian dilengkapi pada pelaksanaan Sp2020 sebagai langkah penting mewujudkan “Satu Data Kependudukan Indonesia”.

“Adapun cara untuk pengisian data kependudukan secara online bisa langsung di http://sensus.bps.go.id kemudian bisa langsung ikuti petunjuk pengisian data,” jelasnya.

Pihaknya lanjut Mudzakkir akan terus mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Hal ini diharapkan mampu memberikan kesadaran, pemahaman serta partisipasi aktif dari seluruh masyarakat untuk segera memberikan data diri serta keluarganya secara online,” tambah Mudzakkir.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor juga menghadiahkan 1 unit sepeda kepada salah satu pegawai Badan Pusat Statistik, Dhita Elsha Pangestika setelah melafalkan salah satu surah di Juz 30 yaitu Surah An Naba’. (Pro)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

1

No Responses

Comments are closed.