Bupati Minta IKMA Tanbu Perkenalkan Wisata Daerah

image

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming meminta kepada pengurus Ikatan Mahasiswa (IKMA) Tanah Bumbu untuk memperkenalkan sejumlah daya tarik wisata.

Untuk menuju itu, saatnya IKMA merumuskan bentuk kerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata berupa pemahaman dan pendidikan tentang bagaimana cara memperkenalkan daya tarik wisata.

“Orang IKMA harus paham, bahwa di Tanah Bumbu itu ada apa, daya tarik wisatanya apa saja, kalau naik pesawat harus melewati mana, serta jalur jalur transportasi lainnya,” kata Bupati saat pelantikan ketua IKMA Tanbu di ruang rapat Setda Jum’at (22/9).

Bupati ingin pihak IKMA menceritakan kepada rekan mahasiswanya bahwa daerah ini punya pantai seperti Rindu Alam, selain itu keindahan pantai Angsana dengan terumbu karangnya, maupun keindahan Gua liang Bangkai.

“Sekarang ini lagi musim selfie dan Video Blog, menurut saya para mahasiswa gemar membikin Video Blog itu. Disaat pulang liburan ke kampung halaman, kalian bisa main kebeberapa tempat obyek wisata itu, kemudian di videokan sehingga nantinya bisa diceritakan ditempat kuliah masing masing,”tandasnya.

Dia menambahkan, ada hal yang menarik dalam pandangan wisatawan luar negeri dengan wisata di Indonesia. begitu pula sebaliknya tentang pandangan wisatawan Indonesia dengan wisata luar negeri.

“Sebagai contoh, orang Indonesia tidak terbiasa dengan melihat salju sementara bagi orang sana salju sesuatu yang biasa. Begitu juga sebaliknya persawahan seperti di Ubud Bali sesuatu yang menarik di mata mereka kerena di Eropa itu tidak ada, dan menurut kita sesuatu yang biasa,”tuturnya.

“Kita pun tak kalah dengan ubud Bali, kawasan persawahan kita bisa tidak menutup kemungkinan menjadi daya bagi wisatawan luar negeri,”bebernya.(win)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »