Bupati Mardani H Maming Hadiri Hari Ibu ke 89

IMG-20171222-WA0013

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming menghadiri puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 89 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu yang dilaksanakan di Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Jum’at (22/12/2017) pagi.

Bupati Mardani H Maming hadir didampingi isteri Hj Erwinda Mardani pada pukul 08.30 wita. Hadir pula Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor bersama isteri Hj Sadariah Sudian Noor, Tokoh Perempuan dan Tokoh Inspiratif, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Organisasi Wanita, Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, dan tamu undangan lainnya.
IMG-20171222-WA0014
Peringatan Hari Ibu dimulai dengan lomba merias wajah isteri oleh para suami. Bupati dan Wakil Bupati turut serta jadi peserta lomba merias wajah.
IMG-20171222-WA0015
Selanjutnya acara diisi dengan Tari Nusantara yang dimainkan oleh anak-anak pelajar Tanah Bumbu. Tak ketinggalan, pembacaan sejarah singkat Hari Ibu.
IMG-20171222-WA0016
Acara juga dimeriahkan dengan pembacaan puisi, talkshow wanita inspiratif bersama artis Cintami Atmanagara, pemberian penghargaan kepada 6 orang wanita inspiratif, pemotongan Kue HUT DWP Ke 18, serta lomba menghias nasi tumpeng.

Bupati Tanah Bumbu Marani H Maming dalam sambutanya menghimbau agar peran keluarga dituntut lebih diperkuat dan dibarengi dengan penanaman nilai-nilai kekeluargaan.

Situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang saat ini sedang menghadapi situasi yang disebut oleh Kepala Negara “Darurat”, baik kekerasan terhadap perempuan dan anak, tindak pidana perdagangan orang, infeksi menular seksual dan HIV/AIDS, narkoba, kriminalitas dan lainnya yang disebabkan karena runtuhnya pondasi ketahanan dalam keluarga. (Rel/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »