Bupati Mardani H Maming Berangkatkan 50 Guru Berprestasi Diklat Olimpiade Sains Matematika

IMG-20180219-WA0028

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming kembali memberangkatkan guru berprestasi untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan di Surya Institute Tangerang.

Diberangkatkannya para guru berprestasi tersebut dalam rangka mensukseskan program 1000 guru berprestasi yang menjadi program unggulan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Menurut Bupati, program 1000 guru berprestasi merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia tenaga pendidik atau guru, sehingga kedepannya dapat menciptakan lebih banyak siswa ataupun siswi Tanbu, yang berprestasi, khususnya pada Olimpiade Sains (OSN) baik ditingkat provinsi, nasional, dan internasional.

IMG-20180219-WA0027
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanbu, Sartono melalui Sekretaris Disdikbud, Abdul Latief, mengatakan pada tahun 2018 ini ada sebanyak 50 guru berprestasi yang diberangkatkan untuk mengikuti Diklat Olimpiade Sains Matematika.

Mereka yang diberangkatkan adalah guru SD dan SMP. Tenaga pendidik tersebut akan menjalani pendidikan dan pelatihan selama sebulan dari tanggal 19 Februari sampai 21 Maret 2018 di Surya Institute Tanggerang.

Abdul Latief menambahkan, pemberangkatan guru mengikuti Diklat merupakan yang kedua kalinya di tahun 2018 ini. Yang pertama pada 7 Januari sampai 6 Februari 2018 sebanyak 50 guru IPS SMP.

“Setelah ini, pada bulan Juli-Agustus 2018, pemerintah kembali akan memberangkatkan 60 guru berprestasi” ujarnya.

IMG-20180219-WA0026
Adapun sumber dana Diklat bagi tenaga pengajar tersebut selain berasal dari APBD Tanah Bumbu juga bersumber dari dana CSR Perusahaan yang ada di Bumi Bersujud.

Sementara itu, keberangkatan 50 Guru Berprestasi tahap ke 2 di lepas langsung Bupati Mardani H Maming diwakili Plt Sekretaris Daerah Tanbu, H Erno Rudi Handoko, di dampingi Kepala Disdikbud Tanbu Sartono disela Upacara Gabungan SKPD di Halaman Kantor Bupati Tanbu, Senin (19/2/2018) di Gunung Tinggi, Batulicin.

Abdurrahim, salah satu guru yang berangkat mengikuti diklat mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanah Bumbu atas penghargaannya dalam meningkatkan SDM Pendidik melalui Program 1000 Guru Berperestasi tersebut. (Win/Rel/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »