Bupati Lepas Pasien Sembuh Covid-19

IMG-20200617-WA0022

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor melepas pasien yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Rabu (18/06/2020) di Hotel Medina Kecamatan Kusan Hilir.

Nampak bersama Bupati dalam pelepasan itu, Forkopimda Tanbu, Anggota DPRD Tanbu, Dinas Kesehatan, BPBD, serta SKPD dan instansi vertikal lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan, H Setia Budi melaporkan, ada sebanyak 65 orang pasien yang telah dinyatakan sembuh dari beberapa tempat karantina yang ada di Bumi Bersujud.

“Di Hotel Medina sebanyak 45 orang, Hotel Hilmar sebanyak 9 orang dan Hotel Tanah Bumbu sebanyak 11 orang,” jelasnya.

Ia mengharapkan, setelah kembali ke rumah masing-masing, mereka tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kesehariannya.

Sementara itu Bupati H Sudian Noor mengucapkan syukur dan selamat atas kesembuhan pasien, sehingga dapat berkumpul dengan keluarga dan kembali ke lingkungannya masing-masing.

“Kami juga meminta maaf, mungkin dalam perawatan selama di karantina apabila ada hal-hal yang dianggap kurang,” sampainya.

Sudian Noor berpesan, sepulang dari tempat karantina agar mereka menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan bergizi selama di rumah, guna menjaga kekebalan tubuh.

“Sampaikan kepada keluarga, tetangga, apa yang harus kita jaga. Jangan kita tertular atau kita yang menulari orang,” ingatnya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada tenaga kesehatan dan pihak lainnya yang ikut terlibat dalam proses penanganan Covid-19 selama ini.

“Mari kita sama-sama bekerja keras dan bahu membahu memutus mata rantai Covid-19 agar cepat berakhir, sehingga kita bisa beraktifitas kembali seperti sebelumnya,” ajak Bupati.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan paket sembako bagi pasien yang dilepas hari itu dan surat keterangan dinyatakan sembuh dari Covid-19. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.