Bupati: Kualitas Anak Hari Ini Menentukan Masa Depannya Esok

WhatsApp Image 2019-09-30 at 2.13.09 PM

BATULICIN – Kualitas anak sangat menentukan tingkat kemajuan sebuah bangsa. Kualitas masa depan, khususnya Kabupaten Tanah Bumbu, berada di tangan anak saat ini.

Karena anak merupakan generasi penerus, semakin baik kualitas anak saat ini, maka semakin baik pula kehidupan masa depan Kabupaten Tanah Bumbu. Namun sebaliknya, apabila kualitas anak tersebut buruk, maka akan buruk pula masa depan Daerah ini.

WhatsApp Image 2019-09-30 at 2.13.10 PM

Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor saat memberikan sambutan dalam puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, Senin,(30/09/2019) di Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat.

Meski itu sebut Bupati, Pemerintah Daerah telah melakukan berbagai upaya untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak, antara lain dengan mengeluarkan regulasi, kebijakan dan memperbaiki berbagai layanan bagi anak meliputi sisi pendidikan dan kesehatan, serta lingkungan yang ramah anak.

WhatsApp Image 2019-09-30 at 1.23.18 PM

Menurutnya, hal ini agar setiap anak mendapat kesempatan yang seluas-luasnya, untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun sosial.

“Melalui momentum Perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, dengan tema ‘Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak’, diharapkan dapat menggugah hati setiap individu, orang tua, keluarga, pendidik, masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah dan semua pihak, akan pentingnya peran, tugas dan kewajibannya dalam meningkatkan kualitas sebuah keluarga,” ujarnya.

WhatsApp Image 2019-09-30 at 1.23.10 PM

Sebab itu tambah Bupati, dalam sebuah keluarga yang berkualitas, maka pola pengasuhan yang berkualitas akan menjadi konsep utama, terutama orangtua dalam menjalankan peran dan fungsinya dengan baik, guna memenuhi hak dan melindungi anaknya.

Kedepannya lanjut Sudian Noor, anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, disertai kemampuan emosional, sosial dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi, sebagai modal dasar pembangunan di Bumi Bersujud.

WhatsApp Image 2019-09-30 at 1.23.12 PM

“Anak-Anaku yang saya banggakan, tak lupa juga saya berpesan, agar kalian memiliki semangat untuk belajar dan berprestasi. Hormati orang tua, Bapak/Ibu guru dan orang yang lebih tua.

Bupati juga mengajak anak anak yang hadir untuk selalu mencintai keluarga, masyarakat, teman, tanah air, bangsa dan Negara. Serta menunaikan ibadah, menta’ati etika dan menjadi insan berakhlak mulia. Agar nantinya dapat menjadi generasi penerus yang berguna bagi Orang tua, Bangsa, Negara dan masyarakat.

WhatsApp Image 2019-09-30 at 1.23.08 PM (1)

“Akhirnya, saya mengucapkan Selamat Hari Anak Nasiona, Kepada seluruh anak di Kabupaten Tanah Bumbu,” tutupnya.

Sementara itu, peringatan HAN dihadiri Wakil Bupati Tanbu H. Ready Kambo, Sekretaris Daerah Tanbu H. Rooswandi Salem, Wakil Ketua DPRD Tanbu Agoes Rakhmady serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat dan para Camat se Kabupaten Tanbu.

WhatsApp Image 2019-09-30 at 1.23.08 PM (2)

Tak ketinggalan pula nampak Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah dan Ketua DWP Tanbu Hj. Mulyawati.

Acara turut dirangkai dengan pengukuhan Bunda PAUD tiap Kecamatan oleh Bunda PAUD Kabupaten Hj Sadariah. Serta pengukuhan Forum Anak Daerah oleh Bupati H Sudian Noor. (Win)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.