Bupati Imbau Masyarakat Ikut Berperan Aktif Menjaga Kebersihan Laut

IMG-20190311-WA0000

BATULICIN – Selain pesisir pantai di sekitar area pelabuhan Feri Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu yang menjadi lokasi penanaman bibit pohon mangrove. Sebelumnya, dilaksanakan aksi bersih-bersih di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Aksi bersih-bersih diawali dengan Apel Kesadaran Indonesia Bersih dan Laut Bebas Sampah Plastik.

Bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat sekaligus mengedukasi siswa dan siswi, agar mengerti tentang bahaya sampah khususnya sampah plastik jika dibuang ke laut.

Hal itu bersamaan momentum kunjungan rombongan Ny Tri Suswati Tito Karnavian, Ibu Wamenlu RI Ny Yasmin AM Fachir, didampingi Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dan Ketua TP PKK Hj Sadariah.

Dari sekian banyak pantai di Tanah Bumbu yang memiliki eksotika, adalah Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir yang menjadi lokasi aksi bersih-bersih.

Antusiasme pun tidak hanya tampak dari mimik wajah orang nomor satu di Bumi Bersujud itu. Namun semangat melaksanakan aksi bersih-bersih juga terlihat jelas dari Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem beserta istri Hj Mulyawati dan seluruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanah Bumbu.

Bahkan, tidak mau ketinggalan puluhan masyarakat, siswa dan siswi dari sekolah dasar ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati H Sudian Noor mengatakan, selain sangat menyambut baik dilaksanakannya kegiatan bersih-bersih.

Sudian Noor juga berharap kepada masyarakat Pagatan, terlebih yang tinggal di pesisir pantai Pagatan agar benar – benar menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah ke laut.

Pada kesempatan tersebut, Ny Tri Suswati menyerahkan bantuan berupa peralatan kebersihan serta 7 unit motor roda tiga yang digunakan untuk mengangkut sampah. (adv)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

1

No Responses

Comments are closed.