Bupati Ikuti Vicon Proses Penyelenggaran Pilkada

IMG-20200624-WA0008

BATULICIN – Kabupaten Tanah Bumbu merupakan salah satu kabupaten yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak dari 270 daerah di Indonesia, yang dipastikan akan digelar pada 9 Desember 2020 di tengah mendatang.

Karena hal itu, Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor mengikuti video conference (Vicon) yang disampaikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Pos Induk Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (24/6/2020) pagi.

Vicon kali ini juga diikuti provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia yang menyelenggaran Pilkada serentak.

“Kepada seluruh daerah yang akan akan melaksankan Pilkada serentak harus segera mengucurkan atau mentransfer dana ke KPU dan Bawaslu pada masing daerah agar proses Pilkada segera berjalan,” jelas Tito Karnavian.

Kemudian menurut Mendagri, karena pandemi Covid-19 tidak dapat diprediksi keberlangsungannya hingga sampai kapan, maka protokol kesehatan harus dilaksanakan pada saat proses Pilkada.

“Karena pilkada yang kita laksakan di tengah pandemi Covid-19 ini, sehingga ada biaya tambahan. Misalnya terkait pelengkapan alat pelindung diri (APD) untuk petugas pemilu dan rapid test. Dan semua perlengkapan itu harus sudah digunakan pada saat proses pilkada berlangsung”, pungkasnya. (Adi)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.