Bupati: Hasil Petani Meningkat, Dari 3,8 Ton Menjadi 7,2 Ton per Hektarnya

Screenshot_2017-12-07-19-36-49-789_com.yahoo.mobile.client.android.mail

Batulicin- Ada tiga Faktor yang menentukan peningkatan hasil pertanian di Kabupaten Tanah Bumbu. tiga faktor tersebut, menanam bibit yang berkualitas, cara penanaman legowo dan kerjasama semua pihak dalam pelaksanaannya.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming usai melaksanakan panen perdana penangkaran bibit padi unggul varietas Cehirang di Desa Sumber Baru Kecamatan Angsana, Kamis (7/12) siang.

Menurut Bupati, dengan menanam bibit unggul serta pengelolaan pertanian yang baik telah menghasilkan penen padi yang memuaskan. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil ubinan yang dilakukan pada pelaksanaan panen perdana ini.
Screenshot_2017-12-07-19-36-33-386_com.yahoo.mobile.client.android.mail
“ Biasanya petani disini hanya menghasilkan 3,8 ton per hektar, namun pada ujicoba menggunakan varietas Cehirang ini petani mendapatkan 7,2 ton per hektarnya,” ujar Bupati.

Selain bibit padi, Bupati, ia juga akan mengembangkan bibit jagung unggul. Dimana bibit tersebut diperuntukan bagi para petani yang ingin melakukan tanam tumpang sari disamping menanam padi.

Dan tidak hanya sampai disitu, dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan para petani di Bumi Bersujud, Bupati juga melaksanakan sejumlah program pendukung bidang pertanian lainya, seperti pembangunan pabrik pupuk dan pembangunan pabrik bibit yang berteknologi tinggi.

“ Untuk menunjang sektor hulu dan hilirnya, saya akan membangun pabrik pupuk dan pabrik pengolahan bibit unggul,” paparnya.YNR

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »