Bupati Harapkan MTQ Ke 16 Kusan Hilir Lahirkan Generasi Qur’ani Handal

IMG-20190306-WA0012

BATULICIN – MTQ Nasional Ke XVI tingkat Kecamatan Kusan Hilir resmi ditutup Selasa malam (05/03/2019) di Desa Sepunggur.

“Melalui MTQ ke 16 Kecamatan Kusan Hilir ini diharapkan akan terus menumbuhkan bibit generasi Qur’ani sehingga Kedepannya akan terus berjalan,” kata Bupati Tanbu melalui Staf Ahli Bupati Drs. H. Muhammad Thaha sekaligus menutup MTQ tersebut.

Diungkapkannya, dalam menciptakan bibit baru, MTQ ini sejatinya harus dilakukan pembinaan secara serius.

IMG-20190306-WA0011

Pembinaan itu harus dilakukan mulai dari pra MTQ sampai pada pasca MTQ. Sehingga suasana di tiap desa akan terus dihiasi berbagai lantunan Qur’an dalam rangka pelatihan tersebut.

“Melalui pembinaan ini Kedepannya kita tidak repot mencari Qori dan Qoriah, kerena sudah tersedia. Dan jangan sampai sebelum MTQ tempat pengajian ramai berlatih namun sesudah MTQ menjadi sepi,” tandasnya.

Dengan mengusung tema “Membangun Generasi Qurani yang Beriman dan Berakhlakul Karimah”, acara penutupan MTQ Nasional XVI Tingkat Kecamatan Kusan Hilir dihadiri oleh Camat Kusan Hilir Dewi Murni, Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu H. Hasanussin, Anggota DPRD Tanbu Syamsisar, para Kepala Desa se Kecamatan Kusan Hilir, jajaran LPTQ Kabupaten dan Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan dan masyarakat sekitar.

MTQ yang digelar selama 5 hari dan didiikuti 34 desa itu menjadikan Desa Rantau Panjang Hulu sebagai juara umum. (Wn)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.