Bupati H Sudian Noor Tunaikan Janji, Bus Sekolah Untuk Trans Nelayan

IMG-20190409-WA0022

BATULICIN – Trans Nelayan di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, menerima bantuan 1 (Satu) Unit Bus dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Bus diserahkan Bupati Tanbu H Sudian Noor diwakili oleh Asisten II Setda Tanbu, Suhartoyo, di dampingi Kepala Disnakertranskop dan UM Tanbu, Avian Noor, kepada salah satu perwakilan nelayan, Selasa (09/04/2019) bertempat di Trans Nelayan, Desa Angsana, Kecamatan Angsana.

Bus dengan status pinjam pakai ini nantinya digunakan untuk antar jemput anak-anak trans nelayan menuju sekolah.

Untuk diketahui, anak-anak trans nelayan menempuh 10 km dari tempat tinggal menuju ke sekolah baik itu TK, SD, SMP, maupun SMA.

IMG-20190409-WA0015

Keberadaan bus sekolah ini tentu saja disambut gembira warga trans nelayan yang sudah lama mendambakan mobil antar jemput tersebut.

“Bus sekolah ini sebagai wujud komitmen Bupati Tanbu H Sudian Noor dalam meningkatkan pelayanan masyarakat khususnya dunia pendidikan di Bumi Bersujud,” sebut Suhartoyo.

Usai menyerahkan kunci, Suhartoyo berpesan bus sekolah dirawat dan dipelihara dengan sebaik-baiknya.

IMG-20190409-WA0023

Sekretaris Desa Angsana, Sayyid Firdaus, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan Bupati Tanah Bumbu yang sudah merealisasikan permohonan bantuan sarana transportasi mobil angkutan sekolah sebagaimana permintaan warga trans nelayan Angsana.

Terkait bantuan ini, sebutnya, pemerintah desa dan warga siap menjaga dan memelihara mobil bus tersebut.

“Langkah selanjutnya pemerintah desa dan warga akan membuatkan tempat parkir agar mobil ini terawat dengan baik. Selain itu, mobil bus hanya akan digunakan untuk keperluan antar jemput sekolah saja,” ucapnya.

Adapun data pelajar di UPT Nelayan Angsana yang membutuhkan bantuan transportasi mobil antar jemput sekolah sebanyak 44 orang terbagi dari TK, SD, SMP, dan SMA. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

1

No Responses

Comments are closed.