Bina Desa Sarimulya, Hj Sadariah Targetkan Juara Hatinya PKK

IMG-20200219-WA0026

BATULICIN – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu Hj Sadariah lakukan kunjungan sekaligus pembinaan di Desa Sarimulya Kecamatan Mantewe, Rabu (19/02/2020).

Maksud kedatangan Hj Sadariah bersama anggotanya merupakan sebuah langkah demi mempersiapkan Desa Sarimulya sebagai desa yang nantinya akan mewakili Kalimantan Selatan (Kalsel) ikut pada lomba Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK Tingkat Nasional, Juni mendatang.

Kepada warga masyarakat Desa Sarimulya Hj Sadariah meminta agar berperan aktif untuk menjaga kebersihan lingkungan serta memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan menanam tanaman sayur serta tamanan toga atau obat-obatan.

IMG-20200219-WA0023

Seperti yang pernah diraih Kabupaten Tanbu pada tahun 2017, tepatnya Desa Batulicin Irigasi Kec. Karang Bintang yang pernah meraih juara pertama tingkat nasional Hatinya PKK, demikian kembali besar harapan Ketua TP PKK untuk Desa Sarimulya mampu meraih prestasi yang sama ditahun ini.

Dalam kunjungan tersebut juga Hj Sadariah membagikan bantuan sosial berupa kebutuhan pokok kepada lansia di Desa Sarimulya.

IMG-20200219-WA0024

Disampaikan Camat Mantewe, Sulhadi bahwasanya bantuan tersebut adalah surplus dari simpan pinjam PNPM. Dimana keutungan dari simpan pinjam tersebut kembali dibagikan kepada para lansia yang berjumlah sebanyak 60 orang penerima.

Di kesempatan itu juga Hj Sadariah melihat langsung proses Imunisasi yang dilaksanakan oleh Posyandu Melati dimana warga yang memiliki anak balita membawa anaknya.

IMG-20200219-WA0025

Hj Sadariah langsung membaur bersama masyarakat sambil membantu pelaksanaan Posyandu, disamping itu ia menyampaikan apa saja yang harus dibenahi oleh Posyandu tersebut, karena Posyandu itu sendiri akan menjadi poin penilaian pada lomba Hatinya PKK Juni mendatang.

Tidak terlepas juga, dalam kunjungan itu Hj Sadariah meminta kepada mobil pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk bisa membantu warga masyarakat yang ingin membuat KTP, Kartu Keluarga serta Kartu Identitas Anak (KIA) tanpa harus ke kantornya lagi. (Pro)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.