Betung Optimis Menangi Lomba Desa Tingkat Kabupaten

IMG_20190320_100723

BATULICIN – Desa Betung mewakili Kecamatan Kusan Hilir pada Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2019.

Lomba ini merupakan kegiatan yang rutin digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanbu tiap tahunnya.

Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten di Desa Betung dilaksanakan pada Rabu (20/03/2019) di Kantor Desa Betung.

Camat Dewi Murni menyampaikan, Desa Betung mampu membuktikan menjadi yang terbaik diantara puluhan desa lain di Kusan Hilir hingga mampu sampai ke tahapan ini, selain karena tata kelola pemerintah desa yang baik juga karena Pendapan Asli Desa (PADes) nya tertinggi di wilayah ini.

“Desa Betung adalah kebanggaan Kecamatan Kusan Hilir sebagai salah satu penyumbang pendapatan kabupaten. Kami optimis desa mampu menjadi yang terbaik dalam lomba desa,” ujarnya.

Pada lomba kali ini, Kepala Desa Betung Masruddin menjelaskan, dengan luas 2050 ha, Desa Betung mengunggulkan beberapa Inovasi Desa seperti hasil perikanan laut, perkebunan dan obyek pariwisata hingga penghasil madu kelulut.

Obyek wisata yang menjadi salah satu unggulan adalah melalui pengelolaan Pantai Rindu Alam sebagai salah satu obyek pariwisata favorit di Tanah Bumbu dengan melibatkan masyarakat sekitar pantai.

Pantai Rindu Alam mampu menjadi salah satu daya tarik yang mampu menopang pergerakan ekonomi masyarakat pesisir di Desa Betung.

Terutama di akhir pekan, tempat ini mampu menarik minat wisatawan baik lokal maupun luar untuk menikmati suasana pantai.

“Pengelolaan pantai mampu memberikan sumbangan bagi PADes guna membangun desa dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Desa Betung,” tutupnya. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

1

No Responses

Comments are closed.