Beragam Pangan Lokal Dilombakan

IMG-20190701-WA0004

BATULICIN – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tanbu selenggarakan Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di halaman Kantor Ketahanan Pangan, Senin (01/07/2019).

Hadir di acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Hj Sadariah beserta pengurus, Dharma Wanita Kab Tanbu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan juga TP PKK Kecamatan.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Berbasis Pada Potensi Sumber Daya Alam” dan nantinya yang menjadi juara akan diikutsertakan dalam Lomba Pangan Lokal tingkat provinsi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan H Rahmat dalam sambutannya menyampaikan ingin mempromosikan secara baik produk makanan lokal.

“Disamping makanan yang diikutkan lomba terbuat dari bahan alami, tentunya juga banyak mengandung gizi yang sangat baik untuk kesehatan kita,” katanya

Lomba Pangan Lokal B2SA ini sendiri menggunakan bahan makanan alami seperti dari ubi-ubian, pisang dan jagung yang diolah sedemikian rupa tanpa harus mengurangi kandungan gizi bahan tersebut.

Kemudian menu itu disajikan dimeja saji lalu kemudian diberikan penilaian oleh dewan juri atas kreasi makanan, kerapian hingga kebersihannya. (Fik)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.