Belajar Retribusi Objek Wisata, Ke.Tala Kunker Tanbu

image

BATULICIN (Diskominfo) – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) menerima kunjungan kerja (Kunker) Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut (Kab. Tala), Sabtu (14/1) pagi.
Kunjungan kerja Kabupaten tetangga Tanbu tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Tala Ir. Akhmad Khairin, MP. Adapun total rombongan yang dibawa sebanyak 30 orang.
Menurut Plt. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tanbu, H. Hidayat, SH tujuan kunker rombongan Kab. Tala ke Kab. Tanbu untuk belajar pengelolaan obyek wisata Rindu Alam terkait kercis masuk desa.
Sementara itu, Kabid Destinasi Pariwisata Tanbu, Samsir, menjelaskan kunjungan study banding rombongan Tala ke Tanbu ingin belajar pengelolaan retribusi di Obyek Wisata Pantai Rindu Alam yang menurut mereka kondisi alamnya mirip dengan objek wisata yang ada di Kab. Tala.
Samsir mengatakan dalam mengelola retribusi obyek wisata yang perlu diperhatikan adalah status lahannya harus jelas, sehingga untuk mengembangkan dan menata menjadi mudah.
“Mereka tertarik mempelajari pengelolaan obyek yang berkolaborasi antara pemda dan desa, sebab hal ini di Kalimantan Selatan baru di Tanah Bumbu yang menerapkan,” ujar Samsir. (Rel/MC.Tanbu/DiskominfoTanbu)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan