Bank Kalsel Bantu Pembangunan Rumah Tahfidz Batulicin

IMG-20200226-WA0008

BATULICIN – Bank Kalsel Kantor Cabang Batulicin menyalurkan dana bantuan untuk peningkatan sarana dan prasarana Rumah Tahfidz di Kelurahan Batulicin.

Penyaluran bantuan oleh Bank Kalsel tersebut diterima langsung oleh Lurah Batulicin, Hendro S Rakhmatullah, Rabu (26/02/2020) di Batulicin.

Handro mengatakan bantuan yang disalurkan Bank Kalsel sebesar Rp.10 juta untuk sarana dan prasarana Rumah Tahfidz Kelurahan Batulicin.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Bank Kalsel Cabang Batulicin, Azis Nurhakim didampingi Kasi Administrasi SDM & Umum, GT. M. Kardian.

Terkait bantuan tersebut, Lurah Batulicin Hendro menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dana yang disalurkan untuk peningkatan sarana dan prasarana di Rumah Tahfidz.

“Bantuan ini tentunya memberikan manfaat yang besar bagi Rumah Tahfidz Batulicin,” ucapnya.

Sebelumnya ujar Hendro, sudah ada pendopo di Rumah Tahfidz tersebut. Dengan konsep terbuka layaknya pendopo, tentunya diharapkan hal tersebut mampu menjadi semangat baru bagi anak dalam hal belajar mengaji serta menghafal Al Qur’an.

“Dengan tambahan sarana dan prasarana tersebut diharapkan anak-anak lebih semangat lagi belajar Al-Qur’an sehingga mampu meminimalisir kegiatan anak yang kurang positif setelah pulang sekolah,” sebutnya.

Untuk diketahui, Rumah Tahfidz Batulicin ini selain digunakan untuk TPA, sebagian anak juga ikut tahfidzul Qur’an. Bahkan setiap hari Jum’at ada juga kegiatan senam bersama lansia ditempat tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan pengajian rutin.

“Setiap hari Jumat jam 14.00 Wita juga dilaksanakan pengajian dari warga sekitar,” kata Hendro. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.