Aswatu Hasanah Juarai Fashion Show Tenun Pagatan

IMG-20190504-WA0006

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) selenggarakan malam Grand Final Fashion Show Tenun Pagatan 2019 di panggung utama Mapanre Ri Tasi Pagatan, Jum’at (03/05/2019) malam.

Setelah melalui beberapa tahapan penilaian dan bersaing ketat antara 27 orang peserta hingga menjadi pemenang.

Aswatu Hasanah, pelajar dari Kecamatan Kusan Hilir berhasil menjadi Juara Pertama pada malam Grand Final Fashion Show Tenun Pagatan 2019 tersebut.

Ia berhak atas hadiah berupa piagam serta uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Sadariah bersama Kepala Disporapar Hamaludin Tahir.

Fashion show tenun Pagatan ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang ke 16 dan pesta adat maritim Mappanre Ri Tasi.

Semua pemenang pada Fashion Show Tenun Pagatan ini sendiri nantinya diharapkan mampu lebih mempromosikan produk Tenun Pagatan hingga ke kancah yang lebih luas, dengan melakukan berbagai inovasi untuk mampu bersaing ditengah kebutuhan masyarakat yang semakin moderen.

Kepala Disporapar Hamaludin Tahir menyatakan promosi kain tenun Pagatan harus selalu dilakukan demi menjaga apa yang sudah diwariskan bagi generasi Millenial seperti sekarang.

“Di fashion show tenun Pagatan tahun depan akan dibuat berbeda, karena akan mempertandingkan fashion dengan busana muslimah,” tambahnya.

Sebagai informasi, yang berhasil menjadi juara pada pada malam grand final fashion show tenun Pagatan tersebut Aswatu Hasanah juara I, Suci Sri Lutfiah sebagai juara II, Bella Anggraini juara III, Yola Rosyaina juara harapan I, Siti Rusma Sarah harapan III dan harapan ke III jatuh pada Laila Arridhanie. (Fik)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

3

No Responses

Comments are closed.