Asisten Ekobang Tinjau Progres Pembangunan Puskesmas Sebamban II

IMG-20200114-WA0012

BATULICIN – Usai membuka pelatihan budidaya padi organik dan terintegrasi di Kecamatan Angsana, Selasa (14/01/2020), Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tanah Bumbu, Suhartoyo berkunjung ke lokasi pembangunan Puskesmas Rawat Inap Sebamban II Desa Karang Indah Kecamatan Angsana untuk melihat progres pembangunan Puskesmas plus tersebut.

Tinjauan lapangan Asisten Ekobang didampingi Camat Angsana Ferdi Yospi. Beberapa ruangan perawatan dilihat langsung oleh Suhartoyo.

Diantaranya yang ditinjau yaitu bangunan rawat inap, mushola, dan ruang lainya. Pada kesempatan itu, Suhartoyo juga mendengarkan paparan dari pengawas pembangunan Puskesmas Sebamban II.

Menurut Suhartoyo, tinjauan kelapangan ini untuk melihat sejauh mana progres capaian pembangunan Puskesmas Sebamban II.

IMG-20200114-WA0009

“Rencananya Puskesmas Sebamban II ini akan diresmikan pada April 2020 bertepatan dengan Hari Jadi Tanah Bumbu,” ujarnya.

Sekedar informasi, pembangunan Puskesmas Rawat Inap Sebamban II diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, H Muhammad Muslim, didampingi CEO PT BIB, Bonifasius, dan COO PT BIB, R. Utoro, pada 14 November 2018 lalu.

Pembanguan gedung Puskesmas ini merupakan CSR dari Perusahaan PT Borneo Indobara (BIB). Pembangunan gedung Puskesmas Rawat Inap dimaksudkan untuk menjangkau akses kesehatan yang memadai bagi warga masyarakat khususnya masyarakat Tanah Bumbu dan penerima BPJS, serta keluarga karyawan PT BIB.

Puskesmas ini bakal menjadi Puskesmas terbaik di Kabupaten Tanah Bumbu sekaligus menjadi yang tercanggih karena akan dilengkapi dengan fasilitas modern dan dokter spesialis. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.