Aplikasi School Smart System Disosialisasikan

IMG-20190629-WA0003

BATULICIN – Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) bekerja sama dengan Yayasan Sosial Teknologi Nusantara Banjarbaru gelar Sosialisasi Aplikasi School Smart System (SSS) di Mesjid Nurul hidayah Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (29/06/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ardiansyah serta dewan guru dan orang tua siswa dari Yayasan Nurul Hidayah dan SMP Negeri 1 Simpang Empat.

SSS sendiri merupakan aplikasi yang akan diterapkan di kedua sekolah tersebut yaitu Yayasan Nurul Hidayah dan SMP Negeri 1 Simpang Empat.

Aplikasi ini dikembangkan Yayasan Sosial Tekhnologi Nusantara Banjarbaru, untuk kemudahan orang tua siswa dalam melihat kegiatan anak disekolah hanya melalui smartphone.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan sosialisasi itu.

Ia mengharapkan agar aplikasi ini nantinya benar – benar mampu memberikan kemudahan kepada orang tua siswa dalam melihat perkembangan anaknya di sekolah, semenjak hadir disekolah, saat mengikuti kegiatan belajar hingga waktu pulang sekolah.

Dalam aplikasi School Smart System sendiri terdapat beberapa fitur yang nantinya akan bisa di akses melalui smartphone orang tua siswa yaitu fitur absensi, fitur prestasi dan fitur permasalah, dengan ini nantinya orang tua akan seketika tahu tentang aktifitas anaknya disekolah. (Fik)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.