Angsana Jadi Tuan Rumah FASI VI

7R0A0097

BATULICIN – Kecamatan Angsana menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) VI yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu).

FASI IV dilaksanakan dari 18 hingga 20 Oktober 2019 di Lapangan SDN 1 Karang Indah Kecamatan Angsana. Festival juga dirangkai dengan Festival Seni Budaya Islam Remaja Masjid (FSBI-RM).

Festival dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tanbu H Ready Kambo, Jumat (18/10/2019).

Ketua BKPRMI Tanbu HM Idjrai mengucapkan, melalui FASI dan FSBI-RM, dapat memberi dampak positif dalam menciptakan generasi qurani, generasi betakwa dan generasi berakhlak.

7R0A0018

Idjrai juga memberikan penghargaan kepada seluruh pihak yang membantu dan ikut andil dalam suksesnya festival itu. Mulai dari pemerintah kabupaten, kecamatan, para kepala desa di Angsana dan seluruh masyarakat.

“Semoga apa yang telah diberikan dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua. Keterlibatan umat yang telah membantu, baik tenaga, pikiran maupun materi. Ini adalah syiar, ini adalah kebersamaan. Semoga hal ini terus dipupuk, kegembiraan anak anak kita adalah benteng dan harapan masa depan,” sampainya.

Idjrai mengucapkan terima kasih khusus kepada Sekretaris Daerah H Rooswanndi Salem yang telah menyumbangkan 600 Al Quran bagi peserta FASI dan FSBI-RM dan 1000 Al Quran untuk TPA di seluruh wilayah Tanah Bumbu. Serta Kapolsek Angsana Iptu Tony Haryono yang telah menyediakan trophy untuk seluruh kategori lomba dalam festival tersebut.

7R0A0027

Sementara itu, Wakil Bupati Tanbu H Ready Kambo saat membuka festival mengharapkan festival dapat memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an sejak usia dini.

“Dalam rangka pembentukan insan yang berkarakter Islami, sekaligus juga membangun semangat Genarasi Muda untuk melestarikan nilai-nilai kesenian lokal bernuansa Islam,” ujarnya saat membacakan sambutan Bupati H Sudian Noor.

Ready Kambo juga mengingatkan para peserta festival, semangat mengikuti FASI dan FSBI-RM, jangan sampai menggeser niat ikhlas dalam meningkatkan syiar Islam.

7R0A0036

“Jadikan nilai-nilai Al-Quran sebagai pedoman hidup.
Sehingga nantinya, anak-anakku yang saya banggakan, akan tumbuh dan berkembang menjadi anak yang beriman, berakhlak mulia, cerdas dan mandiri,” pesan Redy Kambo.

Seusai pembukaan festival, para kafilah dari seluruh kecamatan se Tanbu kemudian melakukan pawai menyusuri jalan utama di Kecamatan Angsana.

Turut berhadir dalam acara pengurus BKPRMI Kalsel, Staf Ahli Bupati Anwar Salujang dan pejabat SKPD, Kemenag Tanbu dan jajaran, camat se Tanbu, Camat Angsana beserta unsur Muspika dan para kepala desa se Angsana. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.