“Gelora Pemuda Nasional” Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-90

IMG-20181027-WA0004

BATULICIN – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu bekerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Gelora Pemuda Nasional 2018 di Pantai Rindu Alam Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir.

Kegiatan yang diikuti pengurus Kecamatan DPD KNPI se Tanah Bumbu, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Masyrakat (Ormas) tersebut dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik , Drs. H Burhanuddin, M.Si pada Jumat (26/10) sore.

IMG-20181027-WA0002

Hadir juga dalam acara pembukaan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem, M.Sos, MM, Sekretaris Jendral DPP KNPI Pusat, Sirajuddin Abdul Wahab, Ketua DPD KNPI Provinsi Kalsel, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tanah Bumbu dr H Sulaiman Umar dan sejumlah Pejabat dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu serta Perwakilan OKP dari Ormas se Kabupaten Tanah Bumbu.

Ketua KNPI Kabupaten Tanah Bumbu, dr H Sulaiman Umar dalam sambutanya mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang tujuanya untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia, meningkat kan silaturrahim antar pemuda se Kalsel, meningkatkan kualitas pemuda di Kalsel dan sebagai wadah promosi obyek wisata di Kabupaten Tanah Bumbu.

“ Dengan kegiatan ini kita berharap akan terciptanya kebersamaan dan persatuan atar pemuda dii Kalimantan Selatan khususnya pemuda di Kabupaten Tanah Bumbu,” ujarnya.

Dikatakanya, dalam kegiatan Gelora Pemuda Nasional yang diselengarakan selama tiga hari (26-28) tersebut akan diisi dengan beberapa kegiatan positif seperti kegiatan seminar kepemudaan, bhakti sosial dan perkemahan. Dan acara puncaknya pada tanggal 28 Oktober 2018 akan dilaksanakan Upacara Peringatan Hasi Sumpah Pemuda ke-90 yang dipusatkan di Pantai Rindu Alam Kusan Hilir.

“Dengan sejumlah rangkaian kegiatan ini kita ingin menunjukan bahwa peran pemuda Tanah Bumbu juga mampu berkiprah dan ambil bagian dalam mewujudkan pembangunan di Bumi Bersujud,” katanya.

IMG-20181027-WA0001

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut akan menjadi momentum bagi pembangunan kepemudaan di Kabupaten Tanah Bumbu, yang melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlak mulia, sehat dan cerdas.

“Selain itu melalui kegiatan-kegiatan kepemudaan yang dilaksanakan ini, kita semua yakin dimasa yang akan datang dapat melahirkan generasi muda yang mandiri, kreatif, demokratis, bertanggungjawab serta berdaya saing tinggi yang akan menjadi penerus kepemimpinan di daerah ini,” papar Bupati.

Dikatakan pula, dalam upaya membangun generasi muda yang sesuai dengan harapan tersebut perlu adanya persiapan dan perencanaan yang baik. Untuk itu, saat ini pemerintah daerah telah memprogramkan bagi pembangunan akhlak generasi Tanah Bumbu, melalui pendidikan keagamaan yang dikenal dengan Program Satu Desa Satu Rumah Tahfiz.

“Melalui rumah tahfiz inilah anak-anak kita diberikan bimbingan dan pembinaan tantang keimanan dan pendalaman agama sebagai benteng dalam mengahadapi arus globalisasi yang melanda saat ini,” imbuhnya.

Terkait dengan program tersebut, Bupati juga meminta peran serta para pemuda yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu untuk bersama-sama mewujudkan harapan itu. Sebab dengan semangat jiwa mudanya, peran serta pemuda dipastikan akan membawa dampak yang kuat dalam mewujudkan sebuah tujuan yang mulia ini.

“Saya berharap KNPI dan BKPRMI Tanah Bumbu dapat berkolaborasi dalam membantu percepatan pembangunan rumah tahfiz ini, sebab saya yakin para pemuda kita memiliki ide kreatif yang lebih baik,” ujarnya.(ynr)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!