Penyandang Disabilitas Terima Alat Bantu

IMG-20180920-WA0008

BATULICIN – Penyandang disabilitas (cacat tubuh) menerima alat bantu, Rabu (19/09) di Batulicin dari Pemerintah.

Alat bantu tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, Basuni, didampingi Kepala Bidang Sosial H Rahman dan Tim Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Bidang Sosial Dinsos Tanbu, H Rahman mengatakan penyerahan alat bantu bagi penyandang disabilitas ini merupakan rangkaian dari kegiatan perlindungan dan pelayanan sosial masyarakat bagi penyandang disabilitas yang dilaksanakan oleh UPSK.

Dikatakannya, untuk tahun 2018 ini ada 3 Kabupaten di Kalsel yang mendapat kunjungan UPSK. Salah satunya adalah Kabupaten Tanah Bumbu yang kegiatannya meliputi pemeriksaan kesehatan, konsultasi kesehatan penyandang disabilitas, pemberian alat bantu bagi penyandang disabilitas, dan pelatihan keterampilan.

Sementara itu, untuk alat bantu yang diserahkan meliputi alat bantu dengar, tongkat, dan kursi roda.

“Total penerima bantuan alat dengar sebanyak 18 orang dengan rincian 10 alat bantu dengar, 5 tongkat, dan 3 kursi roda,” sebutnya seraya mengatakan bantuan tersebut bersumber dari dana APBN.

Bantuan yang diserahkan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk membantu penyandang disabilitas agar lebih mudah dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Selain itu, bantuan yang diserahkan ini diharapkan pula dapat meringankan beban penyandang disabilitas membeli alat bantu yang harganya cukup mahal. (rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan