871 Pelajar se-Tanbu Meriahkan Lomba Gerak Jalan HUT RI

IMG-20180815-WA0055

BATULICIN – Sebanyak 871 Pelajar se-Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti Lomba Gerak Jalan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Lomba gerak jalan digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Peserta gerak jalan tingkat pelajar se-Tanbu dilepas langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ambo Sakka, Rabu (15/8) pagi.
IMG-20180815-WA0053

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu, Sartono, melalui Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Abdul Zabir mengatakan tujuan dilaksanakanya lomba gerak jalan untuk menumbuhkan semangat kebangsaan, cinta NKRI, dan menghargai jasa-jasa para pahlawan.

Ia mengatakan gerak jalan ini rutenya sepanjang empat kilometer dengan start dari halaman kantor Bupati dan finish di lapangan sepakbola gunung tinggi.

Adapun yang menjadi kriteria penilaian lomba diantara kerapian, semangat, kekompakan, dan keutuhan tim.

“Untuk jumlah peserta, 1 regu terdiri dari 13 orang. Peserta gerak jalan sebanyak 871 orang terdiri dari SD sebanyak 15 regu, SMP 35 regu, dan SMA 17 regu,” sebut Abdul Zabir.
IMG-20180815-WA0054

Sebelum dilepas, sebut Zabir, para peserta menampilkan aba-aba atau yel-yel. Selanjutnya menunjukan gerakan formasi baris-berbaris. Kedisplinan dan kekompakan menjadi kunci dari penilaian lomba gerak jalan ini.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu, Abdul Latief mengatakan gerak jalan merupakan salah satu dari sekian banyak lomba yang digelar oleh Pemkab Tanbu dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 73.

Kegiatan lomba dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 14 sampai 15 Agustus 2018. Lomba yang digelar antar SKPD Pemkab Tanbu tersebut adalah lomba tarik tambang, lomba gobak sodor, lomba makan kerupuk, dan lomba bakiak. (Rel/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »