8 Fraksi Setujui Raperda LPJ Tahun Anggaran 2018

20190626_135726

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor menghadiri Sidang Paripurna DPRD terkait Pendapat Akhir Fraksi Terhadap LPJ Tahun 2018, Rabu (26/06/2019).

Dalam pendapat akhirnya, Fraksi PKB dan PDIP setelah membaca dan mengkaji laporan LPJ Bupati Tahun Anggaran 2018 mengapresiasi baiknya penyelenggaraan pemerintah daerah dan menyetujui LPJ tersebut.

Adapun catatan yang diberikan Fraksi PKB adalah terkait pendapatan daerah melalui retrebusi dan pajak daerah agar lebih dioptimalkan sehingga mampu meningkatkan PAD. Sedangkan untuk seluruh SKPD diharapkan lebih meningkatkan kinerjanya dalam hal pelayanan kepada masyarakat dan Fraksi PKB meminta agar terus meningkatkan kualitas kinerja pemerintahan serta mempertahankan Opini WTP.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dewan, unsur-unsur pimpinan, dan fraksi-fraksi, terhadap seluruh tahapan pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban APBD Tahun Anggaran 2018, sehingga mendapat persetujuan untuk diproses lebih lanjut.

Sementara itu, terhadap beberapa catatan-catatan strategis yang disampaikan, pihak ekskutif menerima dan menjadikannya sebagai masukan serta rujukan dan referensi yang berharga untuk pelaksanaan anggaran pendapatan belanja daerah dimasa yang akan datang.

Selanjutnya melalui paripurna tersebut, Bupati H Sudian Noor berharap dapat terus menjaga kesejajaran, keseimbangan, kebersamaan dan kemitraan antara kepala daerah yang menjalankan fungsi eksekutif, dengan DPRD yang menjalankan fungsi legislatif, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui implementasi otonomi daerah dan penerapan tata kelola pemerintahan yang baik.

Selain itu, pemerintah daerah juga memohon maaf yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak, apabila dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah selama Tahun Anggaran 2018 masih terdapat banyak kekurangan.

“Oleh sebab itu dengan harmonisasi kebersamaan, disertai semangat kerja keras yang tinggi, mari kita terus bahu-membahu dan saling bergotong royong merealisasikan visi dan misi pembangunan daerah, demi tercapainya cita-cita pembangunan dan terwujudnya kesejahteraan seluruh masyarakat bumi bersujud,” imbuhnya.

Pada sidang paripurna kali ini dilakukan penandatanganan terhadap Raperda LPJ Tahun Anggaran 2018 menjadi Perda oleh Bupati H Sudian Noor dan Ketua DPRD H Supiansyah ZA. (Iwn)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.