8 Fakultas Kedokteran Kirimkan 18 Dokter Intern

IMG-20191021-WA0012

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menerima sebanyak 18 orang dokter umum yang berasal dari berbagai fakultas kedokteran di Indonesia, penerimaan dokter magang ini di sambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H Rooswandi Salem di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (21/10/2019) usai apel pagi.

Sesuai dengan rencana, seluruh dokter magang atau internship ini akan menjalankan tugas sebagai dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Andi Abduraman Noor.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem di penghujung apel menyampakaian, kedatangan para dokter magang ini adalah program Internsip Dokter Indonesia, yang akan magang di RSUD dr. Andi Abduraman Noor.

IMG-20191021-WA0016

“Setiap lulusan kedokteran wajib mengikuti program internship. Jumlah dokter internship yang mengabdi di Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2019 sebanyak 18 orang. Dari Universitas Indonesia 3 orang, Universitas Airlangga 1 orang, Universitas Gajah Mada 1 orang, Universitas Udayana 2 orang, Univeristas Lambung Mangkurat 4 orang, Universitas Samratulangi 1 orang, Universitas Tadulako 1 orang dan Universitas Al-Khairat 5 orang,” lajutnya.

Sesuai dengan program internship, dokter magang diberi kesempatan magang selama 1 tahun dan pemerintah daerah berharap agar para dokter internship ini bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) secara baik dan nyaman.

“Selamat menjalankan tugas dan memberikan pelayanan prima di bidang kesehatan,” tutupnya.

Penerimaan dokter magang ini dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Sekda Tanbu dan diikuti oleh seluruh pejabat SKPD Tanbu dan foto bersama. (Adi)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.