72 Tahun Indonesia Merdeka, Berbagai Perlombaan di Gelar

image

BATULICIN – Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI masyarakat diberbagai daerah melaksanakan berbagai perlombaan. Mulai dari gerak jalan yang diikuti oleh siswa dan siswi SD, SMP, SMK, SMA, MT, dan MA yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Karang bintang tepatnya di Desa Manunggal.

Selanjutnya jalan sehat juga dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Karang Bintang tepatnya didesa Manunggal yang berhadiah 1 unit sepeda motor sebagai hadiah utama, 2 unit sepeda gunung, lemari es, mesin cuci, dispenser, handphone, TV, CD, serta ratusan hadiah hiburan lainnya.

Jalan sehat tersebut dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H.Maming yang diikuti oleh 6 ribu lebih peserta. Jalan sehat tersebut menempuh jarak sekitar 6 Km.

image

Banyaknya jumlah peserta jalan sehat membuat panitia sempat kewalahan membagikan kupon undian. Beruntung kesigapan pihak panitia sehingga pengambilan kupon berjalan dengan lancar meskipun terjadi saling berebutan diantara peserta jalan sehat.

Camat Karang Bintang, Herry Kurbiansyah, S.Sos. saat dikomfirmasi ditengah penarikan undian mengatakan bahwa sebetulnya mestinya tidak ada persoalan namun karena perubahan rure yang tidak diketahui panitia akhirnya pesertanya ada yang menempuh jarak 6 Km ada juga peserta yang hanya menempuh jarak hanya sekitar 3.5 km.

“Karena panitia tidak mengetahui perubahan rute akibatnya peserta yang terkena imbasnya” ujar Camat.

Terkait kupon yang habis sementara ratusan peserta masih antri menunggu pembagian kupon. Camat Herry Kurbiansyah menjelaskan bahwa tadinya panitia mencetak kupon sekitar 4 ribu lembar tapi ternyata pesertanya membludak. kami tidak menyangka pesertanya bisa sebanyak ini, perkiraan kami hanya 3000 peserta namun térnyata mencapai 6000 lebih peserta, ” bebernya. (Maiya/MC.Tanbu)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan