6 Puskesmas di Tanbu Terima Sertifikat Akreditasi FKTP

IMG-20181112-WA0013

BATULICIN – Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54 Tahun 2018 yang diperingati oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dirangkai pula dengan penyerahan sertifikat Akreditasi FKTP kepada 6 (Enam) Puskesmas di Tanah Bumbu.

Sertifikat Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari Komisi Akreditasi FKTP Kementerian Kesehatan RI diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu H Rooswandi Salem kepada masing-masing Kepala Puskesmas, Senin (12/11) di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Turut serta menyerahkan sertifikat akreditasi, para Asisten dan Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu HM Damrah.

Puskesmas yang menerima sertifikat Akreditasi FKTP adalah Puskesmas Perawatan Pagatan (Madya), Puskesmas Perawatan Simpang Empat (Madya), Puskesmas Perawatan Lasung (Madya), Puskesmas Perawatan Sebamban 2 (Dasar), Puskesmas Perawatan Satui (Madya), dan Puskesmas Batulicin (Dasar).

IMG-20181112-WA0014

Untuk diketahui, Akreditasi adalah salah satu bentuk upaya peningkatan mutu fasilitas pelayanan kesehatan termasuk untuk pelayanan kesehatan tingkat pertama.

Sebagai penyelenggara pelayanan kesehatan dasar, FKTP berperan sebagai kontak pertama dan penapis rujukan sesuai dengan standar pelayanan, dengan tugas-tugas antara lain: Menyelenggarakan pelayanan kesehatan dasar sesuai kewenangan; Mengatur pelayanan kesehatan lanjutan melalui sistem rujukan; dan mendidik masyarakat untuk mewujudkan keluarga sehat.

Sekretaris Daerah Tanbu H Rooswandi Salem mengatakan dengan terakreditasinya puskesmas tersebut diharapkan pelayanan kesehatan masyarakat semakin membaik. (rel)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »