50 Warga Akan Terima Bantuan PK RTLH

IMG-20190919-WA0005

BATULICIN – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel) selenggarakan Sosialisasi Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni (PK RTLH) di ruang rapat Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu), Kamis (19/09/2019).

Sosialisasi PK RTLH ini dihadiri Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, Kasi Rumah Umum dan Komersial Disperkim Prov Kalsel M. Amril Syarif dan Sekretaris Perkimtan Tanbu M. Amin.

Direncanakan, sedikitnya 50 warga yang tidak mampu di Tanbu nantinya akan menerima program PK RTLH ini. Warga itu tersebar di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Simpang Empat, Batulicin dan Angsana.

Program PK RTLH adalah wujud nyata perhatian pemerintah bagi masyarakat. Program itu mulai berjalan pada bulan September 2019 dan ditargetkan selesai pada bulan Desember 2019. Program itu akan membantu masyarakat yang sudah memiliki rumah, namun kondisinya memprihatinkan dan perlu perbaikan. Sehingga nantinya rumah tersebut menjadi layak huni, bersih serta sehat untuk dijadikan tempat tinggal bersama keluarga.

IMG-20190919-WA0006

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor saat kegiatan itu, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya program PK RTLH. Menurutnya hal tersebut tentu akan menjadi sebuah penyemangat baru untuk masyarakat Tanah Bumbu yang menerimanya.

“Tentunya dengan program ini saya harapkan masyarakat mampu bangkit, tidak hanya rumahnya saja yang nantinya akan dibedah melainkan kondisi perekonomiannya juga harus dibedah, untuk itu jadikan program PK RTLH ini sebagai motivasi untuk bisa meningkatkan perekomian keluarga,” kata Bupati.

Ia menambahkan, kepada masyarakat yang sudah menerima program RTLH ini namun kondisi dirumahnya masih belum terdapat akses jaringan listrik atau PDAM, maka pemerintah daera akan mencarikan solusi agar akses tersebut tersedia.

Diwaktu yang sama, Bupati juga meminta agar semua masyarakat yang kurang mampu di Tanbu dapat memiliki kartu BPJS Kesehatan. Hal ini agar masyarakat dapat dilayani dengan baik dalam bidang kesehatan.

“Untuk itu, Pemerintah Daerah sudah menganggarkan biaya yang cukup besar demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal untuk pemeliharaan kesehatan keluarga,” katanya.

Kemudian terusnya, sangat disayangkan apabila fasilitas tersebut tidak digunakan sebagai mana mestinya. (Pro)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.